Setelah Diuji Coba Sebulan, Beras Sachet 200 Gram Akan Segera Dijual

0
686
Beras Sachet
Beras Sachet Copyright©Detik

Beras Sachet 200 Gram Segera Dijual

Indowarta.com Perum Bulog berencana akan menjual beras sachet dengan ukuran 200 gram untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke bawah.

Baca Juga: Prabowo Sebut Utang RI Berbahaya, Ini Data dan Tanggapannya Para Menteri

Sebelum diproduksi beras tersebut, pihaknya akan melakukan uji coba atau tes terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agare mengetahui jumlah kebutuhan masyarakat.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) beberapa waktu lalu mengafakan beras tersebut merupakan beras jenis premium dan akan dibanderol dengan harga Rp 2.500.

Direktur pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog Imam Subowo mengatakan bahwa penjualan selama satu bulan ini dilakukan sebagai langkah uji coba atau tes pasar. Sebab nantinya, Bulog akan menilai tingkat kebutuhan masyarakat.

“Kita tes pasar dulu, Juli kita turunkan sampai di pasar seperti apa kita akan rilis di Juli jadi cukup satu bulan lah (tes pasar),” katanya.

Lebih lanjut, dengan adanya tes pasar tersebut Bulog akan bisa menentukan besaran beras sachet yang akan diproduksi lebih lanjut.

“Nanti kebutuhan rill masyarakat seperti apa, apa 200 gram, 250 gram, 300 gram misalnya nanti kita cocokan seperti apa,” ungkapnya.

Baca Juga: Penerimaan CPNS 2018 Bakal Dibuka Juli, Ini Syaratnya

Imam pun berharap produksi beras sachet tersebut bisa menjadi solusi untuk ketersediaan beras di masyarakat. ” Harapannya pasti target ketersediaan beras terwujud,” pungkasnya.

“Nanti bakal dijual di ritel. Itu kan supaya memudahkan masyarakat bisa beli beras gampang di Indomaret misalnya,” katanya.

Lebih lanjut, Imam menegaskan pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan asosiasi ritel terkait penjualan itu. Bahkan, ia menilai hal tersebut disambut positif.

“Kita sudah bicara sama asosiasi jadi nanti bakal dijual di ritel. Bahkan, mereka minta biar dipercepat jualnya,” terangnya.

Baca Juga: Coblosan Pilkada Diusulkan Libur Nasional, Begini Kata KPU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here