Potensi Amien Rais Nyapres di Pilpres 2019

0
455
Amien Rais ikut hadir dalam acara reuni akbar 212
Copyright©Arrahmah

Akankah Amien Rais Benar-benar Nyapres di Pilpres 2019?

Indowarta.com – Ketika Acara berbuka puasa di rumah Ketua MPR Zulkifli Hasan pada Sabtu 9 Juni 2018 kemarin berhasil menjadi perhatian public. Hal ini bukan lantaran meriahnya acara maupun hidangan lezat yang disajikan, namun ada sejumlah tokoh di dalam rumah Zulkifli yang membuat pernyataan cukup mencengangkan.

Baca Juga: Jokowi Puji Amien Rais, Pertemuan Sedang Diatur

Sementara itu, Angin dari Negeri Jiran yang menyebarkan kabar mengejutkan. Mahathir Mohammad, Politisi senior di Malaysia kembali terpilih menjadi perdana Menteri Malaysia dalam usia yang begitu tua yakni 92 Tahun pada Rabu 9 Mei 2018.

Kemenangan gemilang yang dirasakan oleh Mahathir di Malaysia ini turut andil memberikan inspirasi pada sosok Amien Rais. Politisi yang dijuluki Bapak Bangsa ini ternyata masih punya hasrat terpendam untuk menguasai dan memerintah negeri Indonesia.

WAJIB BACA :  Amien Rais "Bukan Jokowi Atau Ahok yang Dilawan, Tapi , ,"

Dalam acara tersebut Amien melontarkan pernyataan bahwa dirinya masuk dalam bursa Cawapres Partai Amanah Nasional (PAN).

Amien Rais
Copyright©Poskota

“PAN lewat Rakernas yang dipimpin Pak Zul, nanti tidak akan berlebihan. Kita akan mencapreskan tokoh kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Sutrisno Bachir, dan terakhir Mbah Amien Rais,” ujarnya.

Baca Juga: Tantang Jokowi, Amien Rais Ternyata Pernah Keok

Aien Rais mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu tua untuk manju menjadi Calon Presiden (Capres). Dia pun menyatakan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Muhammad hanya satu angkatan di atas dirinya.

“Pak Mahathir hanya satu angkatan di atas Amien Rais. Jadi, Mbah Amien never say no,” ujarnya.

Dengan deklarasi secara tidak langsung tersebut, lantas bagaimana dengan nasib Koalisi PAN, PKS dan Gerindra?

WAJIB BACA :  Amien Rais Siap Nyapres Tantang Jokowi, Ada Peluang?

Apalagi, beberapa hari sebelumnya menyatakan siap menjadi capres, Amien Rais dan Prabowo sowan ke Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah. Koalisi ini tiba-tiba seperti tak terarah.

Baca Juga: Amien Rais Siap Nyapres Tantang Jokowi, Ada Peluang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here