Begini Cara Membungkam Celotehan Anggota Grup WhatsApp

0
631
Awas, Jangan Klik Pesan Teks di WhatsApp Ini
Copyright©tribun

Cara Membisukan Celotehan Anggota Grup WhatsApp

Indowarta.com – Obrolan dalam grup WhatsApp yang saat ini banyak terjadi kini bisa dikontrol. Hal ini dikarenakan Admin dalam grup tersebut sudah bisa membatasi percakapan yang menjejali obrolan tersebut dengan fitur anyar yang dikeluarkan oleh WhatsApp.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Pantau WhatsApp Anak

Cara menggunakannya yakni adalah dengan menggunakan opsi dengan nama ”Only Admin” di dalam menu “Send Message” di Setting Aplikasi. Dengan mengaktifkan pilihan tersebut, hanya anggota yang terdaftar sebagai administrator saja yang bisa mengisim pesan dalam grup tersebut.

Kehadiran fitur tersebut dapat digunakan untuk membungkam celotehan anggota grup tersebut dan diharapkan bisa memuluskan penggunaan grup sesuai dengan keperluan.

misalnya memberikan pengumuman penting yang bersifat satu arah. Karena hanya admin yang dibolehkan menulis pesan, pengumuman pun tak tenggelam di balik obrolan para anggota.

“Salah satu skenario penggunaan grup adalah untuk menerima informasi penting, termasuk bagi para orang tua dan guru di sekolah, pusat komunitas, dan organisasi non-profit. Kami memperkenalkan setting baru untuk memudahkan para admin dalam kasus seperti itu,” tulis WhatsApp dalam sebuah posting blog berisi pengumuman.

Baca Juga: Cara Chatting di WhatsApp Tanpa Repot Ngetik

Pembaruan berkaitan dengan obrolan ini sudah tersedia di WhatsApp iOS versi 2.18.70 dan Android versi 2.18.201. untuk melakukan penyetelan ini anda bisa mulai dengan membuka “Group Info” (Info Gtup) kemudian pilih “Grup Setting” dan pilih opsi “Send Message”.

Admin bisa memilih antara dua opsi yang tersedia yakni “All Participant” (semua anggota grup) atau “Only Admins” (hanya admin). Jika opsi “hanya admin” yang dipilih, maka akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa admin telah mengganti setelan grup sehingga hanya mengizinkan admin untuk mengirim pesan.

Baca Juga: Mulai Pekan Depan, Alat Pembayaran Digital WhatsApp Tiba di India

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here