Cara Menghilangkan Ngorok (Mendengkur) Secara Alami

0
714
Cara Menghilangkan Ngorok

Cara Menghilangkan Ngorok

Indowarta.com –  Tahukah anda bahwa tidur ngorok ternyata bisa menjadi tanda penyakit yang lebih serius. Ngorok merupakan salah satu bentuk siklus tidur yang dapat mengganggu dan dapat menyebabkan insomnia.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Lemak di Perut Hingga Nampak Kencang

Ngorok juga merupakan salah satu tanda kelainan tidur seperti sleep apnea. Sleep Apnea sendiri sangatlah berbahaya karena dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung.

Sleep Apnea juga biasa disebabkan karena gangguan pernapasan yang tidak normal. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada anda tentang cara menghilangkan ngorok secara alami, agar anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit serius dan berbahaya dengan tanda-tanda ngorok.

  • Mengubah Posisi Tidur,

Mengubah posisi tidur menjadi kesamping dapat membantu anda dalam mengatasi masalah ngorok ringan. Trik ini sangat mudah untuk dilakukan dan mungkin dapat membantu menghilangkan kebiasaan ngorok anda, mungkin cara ini akan sulit bagi beberapa orang yang biasa tidak dengan posisi menyamping.

Baca Juga: Awas, Alami Gejala Ini, Bisa Jadi Kamu Kena HIV

Anda bisa menyelipkan sisi anda dengan guling ataupun bantal besar yang dapat membantu anda dalam menahan posisi tubuh anda. Tidur menyamping ini juga dapat mencegah otot relaks yang membuat tenggorokan menjadi lebih lapang dan tidak menutupi saluran pernapasan.

  • Menurunkan Berat Badan

Dalam beberapa kasus alami, berat badan menjadi salah satu momok yang membuat anda ngorok ketika tertidur. Bila anda mempunyai kebiasaan ngorok saat berat badan anda naik, maka dipastikan anda harus menurunkannya agar mentasi ngorok tersebut.

  • Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Menjaga tubuh agar tidak dehidrasi juga bagian penting dalam menghilangkan ngorok lantaran kotoran pada hidung akan mengental ketika kita mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab kenapa anda ngorok ketika tidur.

Baca Juga: Begini Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here