Tekad Kuat Amien Rais Untuk Kalahkan Jokowi

0
832
Amien Rais
Amien Rais Copyright © Detik

Tekad Amien Rais Kalahkan Jokowi

Indowarta.com – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien rais menilai bahwa Jokowinomics gagal. Amien Rais mengajak semua pihak menyatukan kekutan untuk mendorong pembaruan.

Baca Juga: Potensi Amien Rais Nyapres di Pilpres 2019

“Jadi Muhammadiyah, nahdliyin, dan kita yang paham masalah itu harus mengatakan enough is enough,” kata Amien Rais di acara halalbihalal di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Tentang hal yang membuat Amien mengambil kesimpulan tersebut karena Amien menilai Jokowinomics atau ekonomi Indonesia gagal. Kemudian Amien menyebut pangkal persoalan bangsa adalah demokrasi yang diskriminatif. Amien Rais juga menyebut ada diskriminasi ekonomi dan diskriminasi sosial terhadap warga negara.

Amien juga mempertanyakan nasib revolusi mental, menurutnya revolusi mental yang digaungkan Jokowi juga belum jelas hasilnya.

Karena itulah Amien bicara enough is enough sembari ia mengangkat kisah Nabi Yusuf. Ia mengajak tokoh yang bisa memberikan solusi untuk muncul.

“Jadi kalau orang tahu masalah bisa membenahi kira-kira kemunduran, kegagalan, kericuhan sebuah negeri, maka harus tampil, pilihlah aku,” tantang Amien.

Baca Juga; Khofifah Siap Jadi Jubir Jokowi di Pilpres 2019 “Siap Kalau Ditunjuk”

“Jadi mengatakan orang ambisi jangan dikasih jabatan kasihkan yang tak berambisi itu saya kira ambisinya di samping lemah, agak konyol juga, mana mungkin orang nggak punya ambisi terus dikasih,” lanjutnya.

Selajutnya, Amien Rais lantas mendorong tokoh bangsa mencari solusi persoalan ini. “Nah jadi saya kira seperti Anies Baswedan dan yang lain-lain, segeralah kita cari solusi supaya demokrasinya menjadi inklusif yang merangkul demokrasi ekonomi, politik, hukum, dan yang lain-lain supaya tak ada lagi negara di atas negara,” tegasnya.

Saya kira is now or never, jadi saya kira yang merasa insyaallah bisa, berkumpullah menyatukan kekuatan, kemudian satu lagi saya katakan yang saya hadapi ini bukan pak ini dan pak itu, di belakangnya ini, itu ada ‘dajjal ekonomi’, ‘dajjal intelijen’, itu yang menyebabkan kelihatannya gagah,” pungkasnya

Baca Juga: Jokowi Puji Amien Rais, Pertemuan Sedang Diatur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here