Politisi Demokrat Tuding Jusuf Kalla Beri Tanda Duet Anies-AHY ?

0
4074
jusuf kalla
jusuf kalla Copyright©liputan6

Terbaca, Politisi Demokrat Tuduh Wapres Jusuf Kalla Dukung Duet Anies-AHY ?

Indowarta.com – Ketua DPP Partai Demokrat yakni Ferdinand Hutahaean yang menganggap jika Wakil Presiden Jusuf Kalla sedang berikan sinyal bagi Partai Demokrat guna mengusung duet Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2019. Berdasarkan keterangan Ferdinand, hal itu terlihat melalui dari gestur Jusuf Kalla yang belakangan ini selalu bersama-sama dengan Anies.

Baca Juga : Kritikan Amien Rais Mendapatkan Respon Jusuf Kalla

Ferdinand melanjutkan, dimana gestur tersebut yang diberikan Jusuf Kalla usai ia menolak tawaran Partai Demokrat untuk berduet dengan AHY. “Karena beliau ingin istirahat (dari dunia politik). Beliau memberi gestur politik yang tidak diucapkan, jadi kita melihatnya seperti itu. Pak JK menyampaikan sesuatu tanpa kata-kata, kalau mau ini (Anies) saja,” kata Ferdinand kepada Kompas.com, Kamis (5/7/2018).

WAJIB BACA :  Soal Pembentukan Densus Tipikor Polri, Fahri Hamzah Minta Jokowi dan Jusuf Kalla Kompak!
Jusuf kalla
Jusuf kalla Copyright©kompas

Menurut Ferdinand, opsi untuk mengusung AHY dengan Gubernur DKI Jakarta tersebut yang muncul melalui kader Partai Demokrat. Oleh sebab itu, wacana tersebut diperkriakan bisa saja terwujud. Apalagi, duet ini yang didukung penuh oleh Jusuf Kalla, ungkap Ferdinand. “Tapi Kami sampai sekarang belum menentukan sikap, masih menampung masukan kader kami,” ucap Ferdinand.

Baca Juga : PDIP Kaji Kemungkinan Jusuf Kalla Jadi Cawapres Bersama Jokowi!

Ferdinan yang meyakini, penolakan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut sebab ia yang menolak untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dan berpasangan dengan AHY yang kini menyandang sebgai Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat untuk Pilpres 2019. Menurutnya, penolakan tersebut yang dilakukan sebab Jusuf Kalla yang sudah ingin pensiun dari dunia politik seperti yang kerap ia ungkapkan melalui media.

WAJIB BACA :  Bantah Isu Perpecahan, Partai Demokrat Tegaskan Masih Bersama Koalisi Prabowo-Sandi!

Tetapi, ia yakin jika Kalla yang masih ingin telribat didalam kompetisi politik 2019 yang dari balik layar. “Jadi Pak JK ini sebagai king maker,” kata dia. Adapun Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi yang sebelumnya menyatakan, Jusuf Kalla yang telah menolak tawaran partai Demokrat guna menduetkannya dengan AHY dalam Pemilu Presiden 2019.

Dia (Kalla) sudah tolak, dia (Kalla) enggak mau, sudah kasih tahu ke Demokrat, dia (Kalla) tidak bisa lagi. Pak JK sudah kasih tahu langsung,” kata Sofjan di Kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Baca Juga : Jusuf Kalla Sebut Sudah Siapkan Diri Hadapi Bencana Erupsi Gunung Agung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here