Pilkada Jabar Menang, Ridwan Kamil Sambangi Ketum Partai Hanura, Ada Apa ?

0
2857
ridwan kamil
ridwan kamil Copyright©liputan6

Ridwan Kamil Ungkap, Isu Pilpres Pengaruhi Suara Saya di Pilkada Jabar !

Indowarta.com – Gubernur Jawa Barat yang terpilih melalui hitungan cepat Ridwan Kamil yang sambangi kediaman Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO). Dimana kehadirannya guna bersilaturahmi dan juga melaporkan mengenai hasil Pilkada Jabar 2018. “Kemudian saya laporkan juga terkait isu-isu pilpres mempengaruhi, suka tidak suka isu pilpres dibawa ke pilkada, khususnya di Jabar yang mempunyai pengaruh suara saya turun,” kata Ridwan Kamil di rumah OSO, Karang Asem, Kasablanca, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018).

Baca Juga : Ridwan Kamil Terlihat Begitu Mendominasi Saat Debat Pilkada 2018!

Meski begitu, dirinya yang tergolong masih unggul dari pasangan yang lainnya dengan adanya loyalitas para pemilih serta pendukung setia Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu). “Kemudian saya mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Pak OSO yang membantu secara organisasi maupun pribadi luar biasa, jadi saya doakan Hanura sukses di pemilu tahun depan dan tentunya Jabar pasti kita bantu,” ujar dia.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Mantapkan Elektabilitas, Ridwan Kamil Siap Tantang Ahok Di Pilgub DKI
ridwan kamil Copyright ©jawa pos

Ridwan Kamil yang menytakan, walaupun isu mengenai Pilpres 2019 sempat mempengaruhi suara pasangan Rindu, namun tak banyak dari sisi jumlah suara. “Saya kan kekuatan 36-38. Saya tergerus sekitar mungkin 4 persen. Tapi yang paling tergerus suara Dedy Mizwar yah,” sebut pria yang karib disapa Kang Emil ini.

Disamping itu, guna melakukan pengawalan rekapitulasi suara sendiri ia meyakini telah menempatkan sejumlah saksi-saksi dengan jumlah double atau ganda. Hal tersebut supaya tidak ada kecurangan terhadap surat suara untuk dirinya. “Semua saksi kita double-double ya memastikan tidak ada penggelembungan suara. Di daerah-daerah dan terbukti quick count konsultan dengan pergitungan cepat versi KPU dan manual juga enggak banyak perubahan,” tandas Ridwan Kamil.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Disingkirkan Gerindra, Ridwan Kamil Bantah Merapat Ke PDIP!

Baca Juga : Hanya Semalam, Ridwan Kamil Kumpulkan Dana Kampanye Ratusan Juta Rupiah!

Hasil Pilgub Jabar ini yang bisa dikatakan positif, sebab PKS yang membawa Sudrajat-Akhmad Syaikhu telah mengakui atas kemenangan Emil melalui hasil perhitungan suara internal di PKS. “Kita mendapat kabar ya dari PKS sendiri yang sudah menghitung, kita memang pemenang di Pilgub Jabar,” ucapa Emil.

Kala berjumpa dengan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ridwan Kamil yang memperlihatkan sikap politik PPP guna mendukung Jokowi di Pilpres 2019. “Memberikan masukan-masukan persiapan untuk tahun depan, untuk dioptimalkan pilihan-pilihan dari PPP agar diperjuangkan,” tutur Emil.

Karena PPP sudah mengusung Jokowi, tadi memberikan  masukan-masukan bagimana kita bisa mengoptimalkan ke arah dukungan dari PPP,” Ridwan Kamil melanjutkan.

Baca Juga : Jelang Pilkada 2018, Ridwan Kamil Minta Waspadai Hal Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here