Rustam Jadi Wali Kota Lagi, Disebut Balas Jasa karena Dukung Anies ?

0
935
Rustam Effendi
Rustam Effendi Copyright©detik

Rustam Jabat Wali Kota Lagi, Sebagai Balas Jasa telah Dukung Anies ?

Indowarta.com – Fraksi PDIP DKI yang menilai pengangkatan Rustam Effendi menjadi Wali Kota Jakarta Barat. Dimana pengangkatan Rustam yang dianggap sebagai balas jasa yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Ini adalah hadiah dari pilihan Pak Rustam,” kata Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono saat dihubungi detikcom, Kamis (5/7/2018).

Baca Juga : Berita Hari Ini : Pasca Rustam Effendi Mengundurkan Diri, Ini Serangkaian Program Program Yang…

Gembong yang menilai Rustam yang memiliki andil penting saat terpilihnya Anies menjadi Gubernur. Walaupun begitu, Gembong yang tak menyatakan dukungan bentuk apa saja yang diberikan Gembiong kepada Anies Baswedan.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Buka Suara Terkait Dengan Sindiran Menejemen Persija
Rustam Effendi
Rustam Effendi Copyright©detik

“Saya nggak mengatakan balas jasa. Tapi inilah hadiah yang diterima dari pak Anies, untuk Pak Rustam untuk pilihan mereka. Ini kan soal pilihan. Beliau kan sudah terang-terangan memberikan pilihan kepada Pak Anies akibat konflik dari Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), maka dia memberikan dukungan ke Pak Anies. Ini kan soal pilihan,” jelas Gembong.

Sedangkan untuk wali kota lainnya, Gembong yang menganggap jika pilihan dari Anies sudah tepat. Wali Kota yang dipilih oleh Anies tergolong berasal dari kalangan yang telah memiliki pengalaman yang mumpuni.

Baca Juga : Berita Hari Ini : Berbagai Ormas Dukung Rustam Effendi Pasca Pengunduran Diri Dari Walikota…

Saya kira dari beberapa wali kota yang sering dilantik kan unsurnya dari pamong. Karena mereka dari pamong, secara otomatis mereka sudah paham betul kebijakan gubernrur yang bisa diimplementasikan di lapangan, basically mereka sudah basic pamong,” papar Gembong.

WAJIB BACA :  Komentar Sandiaga Uno Soal Anies Baswedan yang Selalu Dibandingkan dengan Ahok!

Rustam Effendi sebelumnya pernah menjabat sebagai Wali Kota jakarta Utara ketika pemerintahan Ahok pada 2016 silam. Sebab tersinggung dengan lontaran Ahok yang menganggapnya membela Yusril Ihza Mahendra, sehingga Rustam yang akhirnya pun mengundurkan diri. dan ketika Anies Baswedan terpilih menggantikan Ahok,

Rustam yang kembali diangkat untuk menjadi Kepala Biro Sektretariat Daerah. Pada Kamis (5/7/2018), Rustam yang merupakah salah satu wali kota yang diangkat oleh Anies Baswedan.

Baca Juga : Mengagumkan, Madrasah Asal Depok Ini Ikut Kompetisi Robot Internasional!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here