Lebih Matang, AHY Dianggap Lebih Tepat Diusung SBY pada Pilpres 2024 !

0
1739
AHY
AHY Copyright©kompas

Pengamat Politik: Lebih Tepatnya, SBY Calonkan AHY pada Pilpres 2024 !

Indowarta.com – Menurut pandangan pengamat politik dari PARA Syndicate, Ari Nurcahyo yang menilai, Ketua Umum Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang beiknya menyiapkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) guna Pilpres 2024. Dikarenakan, Pemilu 2024 bakal menjadi momentum yang tepat bagi Agus dari sisi usia serta pengalaman politiknya.

Baca Juga : Politisi Demokrat Tuding Jusuf Kalla Beri Tanda Duet Anies-AHY ?

Jika saya SBY, maka saya akan mendudukkan AHY untuk kontestasi 2024. Karena pada periode 2024 tersebut memang menjadi panggung bagi generasi emas AHY,” kata Ari saat dihubungi Kompas, Kamis (5/7/2018) malam.

WAJIB BACA :  Berbusana Melayu, SBY dan Anni Yudhoyono Hadiri Upacara HUT RI Ke-72!
SBY dan AHY
Copyright ©Kompas

Air menambahkan, dunia politi yang masih cair dan bergerak sangat dinamis, sehingga dia melihat usaha Partai Demokrat yang terus mengusung AHY untuk diduetkan dengan beberapa nama pada Pilpres 2019. Perlu diketahui, mulanya Partai Demokrat yang bakal menduetkan Jusuf Kalla-AHY. Dimana wacana tersebut hadir usai Mahkamah Konstitusi (MK) menutup peluang JK untuk kembali mendampingi  Presiden Joko Widodo, yakni sebagai cawapres.

Dinamika semakin kuat setelah putusan MK (Mahkamah Konstitusi), sehingga menutup pintu JK menjadi cawapres Jokowi. Karena itu muncul skenario mencapreskan JK dengan AHY sebagai putra mahkota Partai Demokrat,” kata Ari.

Baca Juga : Ketua Umum PPP Menilai Duet JK dan AHY Untuk Pillpres 2019 Tak Punya Prospek

Tetapi, usai Kalla menyatakan tak bersedia sebab ingin pensiun, maka Partai Demokrat yang melontarkan wacana lain, yaitu Anies Baswedan-AHY. Ari yang memaklumi akan pertimbangan tersebut.

WAJIB BACA :  Ini Alasan Jokowi Tolak Pengunduran Diri Bupati Mandailing Natal !

Karena opsi memasangkan JK-AHY mendapat respons kurang bagus, berlanjutnya lobi-lobi dan komunikasi politik antara SBY dan JK mencoba skenariokan opsi Anies Baswedan dan AHY,” ujar Ari.

Ari yang mengungkapkan, komunikasi politik antara SBY dan JK yang terus dilakukan guna membahas mengenai dua opsi besar. Dimana opsi itu yang bakal bergabung untuk memberikan dukungan kepada pencapresan Jokowi pada Pilpres 2019 atau membuat poros baru untuk melawan Jokowi. Sementara untuk opsi terakhir ( Anies Baswedan-AHY), kata Ari, yang rupanya bakal terus sipertimbangkan oleh Partai Demokrat, baik dari segala sisi, termasuk kekuatan elektoral.

Baca Juga : PDIP Sebutkan Bahwa Puan Maharani dan AHY Masuk Radar Cawapres Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here