Piala AFF U-19, Pertandingan Dramatis, Indonesia Mampu Balikkan Keadaan atas Filipina !

0
778
timnas-indonesia-u-19
timnas-indonesia-u-19 Copyright©bola

Piala AFF U-19, Indonesia Mampu Raih Kemenangan atas Filipina, Skor 4-1 !

Indowarta.comTimnas U-19 Indonesia yang sukses meraih kemenangan secara dramatis 4-1 atas timnas U-19 Filipina. Ini merupakan pertandingan ketiga fase Grup A Piala AFF U-19 2018 yang diadakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018). Dimana sebelumnya Indonesia U-19 yang sempat ketinggalan dengan skor 0-1 dan kesulitan untuk menyamakan kedudukan sampai menit ke-82.

Baca Juga : Rencana Jadwal dan Format Piala AFF 2018!

Namun, tidak ada nama Asnawi Mangkualam, Muhammad Firli, David Kevin atau Saddil Ramdani dalam starting line-up dimana bermain sejak awal pertandingan sebelumnya. Disini tuan rumah yang dikatakan banyak menciptakan sejumlah pelunang yakni melalui Firza Andika, Rafli Mursalim atau Rifad Marasabessy.

WAJIB BACA :  Prediksi Susunan Pemain Timnas U19 Indonesia Vs Brunei Darusaalam Siang Nanti!
U-19 menang
U-19 menang Copyright©twitter

Tetapi, tidak ada yang mampu mengoptimalkan keadaan untuk mencetak gol pembuka. Disamping itu, pasukan Indra Sjafri yang sebetulnya menguasai jalannya permainan yakni dengan penguasaan bola sebesar 80 persen sementara 20 persen untuk Filipina. Justru tim Filipina yang unggul lebih dulu, yakni berkas tendangan bebas yang dilepaskan oleh Chester Gio pada menit ke-33.

Baca Juga : 3 Masalah Utama Kenapa Timnas U19 Gagal Melaju Ke Final Piala AFF!

Tekanan demi tekanan dari Timnas U-19 Indonesia yang terus dilancarkan saat berjalannga babak kedua. Tercatat, Rafli Mursalim, Saddil Ramdani dan Witan Sulaiman yang telah beberapa kali merepotkan barisan belakang gawang Filipina yang dikuasai oleh Jessi Peil Aya. Dengan melancarkan serangan bertubi-tubi,

WAJIB BACA :  Jadwal Timnas Indonesia U-16 Vs Kamboja di Piala AFF !

yang akhirnya membuahkan hasil melalui sepakan dari luar kotak penalti yang dihempaskan oleh Saddil Ramdani pada menit ke-82. Sehingga tim Indonesia mampu mengimbangi skor menjadi 1-1. Satu menit beerselang, timnas U-19 Indonesia yang justru mampu membalik keadaan melalui gol dari Firza Andika yang menyambut umpan silang dari Rifad Marasabessy, dan skor menjadi 2-1.

Tak puas cukup dengan unggul satu gol saja, Garuda Nusantara yang menambah gol lagi ke gawang Filipina, pada menit ke-86. Dimana Saddil Ramdani yang kembali menoreh gol dari jarak jauh yang dilancarkan dari sisi kiri pertahanan lawan. Dan skor menjadi ungull 3-1. Pada penghujung pertandingan, Todd Rivaldo Ferre yang turut menggenapi skor menjadi 4-1 yakni melalui gol cantik dari jarak dekat.

Baca Juga : Bersua Thailand, Ini Jadwal Semifinal Piala AFF Timnas U19!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here