Emil Dardak Bakal Tiru Gaya Jokowi usai Resmi jadi Wakil Gubernur Jatim !

0
3172
Emil Dardak
Emil Dardak Copyright©liputan6

Jabat Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak Bakal Tiru Gaya Jokowi ?

Indowarta.com – Sebelumnya, Bupati Trenggalek Emil Elestiano Dardak yang mengaku bakal menurit gaya dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat sudah resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Berdasarkan keterangan Emil, Jokowi yang mempunyai karakter harmonis. Dimana ia yang mencontohkan saat Jokowi menyambut hangat serta menjamu para bupati yang hadir di Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis, 5 Juli 2018, kemarin.

Baca Juga : Mendagri Sebutkan Emil Dardak Tak Perlu Mundur Dari Bupati Trenggalek!

Emil yang mengungkapkan, Jokowi yang tidak sungkan untuk berbaur serta mengajak para bupati untuk bersantap bersama di teras Istana. “Harus saya contoh. Menurut saya, kepemimpinan di tingkat provinsi itu juga harus lebih dekat ke bupati, wali kota,” kata Emil di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 5 Juli 2018.

WAJIB BACA :  Jadwal dan Live Streaming Debat Pilpres 2019 Jokowi Vs Prabowo di TVRI, Kompas dan RTV !
khofifah-emil
khofifah-emil Copyright©tribunnews

Emil yang menyerukan, dengan melakukan komunikasi, sehingga masalah besar bisa menjadi kecil. Tetapi, jika sebaliknya, maka masalah kecil justru bisa menjadi besar. Oleh karena itu, pola komunikasi dari Presiden Jokowi nanti yang bakal ia terapkan saat menjabat Wakil Gubernur di Jawa Timur nanti.

Baca Juga : Akan Dampingi Khofifah, Emil Dardak Disebut Punya Potensi Jadi Pemimpin Besar!

Jadi saya setuju bahwa ini harus diterapkan di provinsi,” ucap Emil. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau sering dipanggil Jokowi tersebut kembali mengundang para bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi yang menjamu pada bupati itu dengan bermacam hidangan. Hasil dari pantauan dilokasi, Jokowi yang tak segan untuk mengajak para bupati untuk makan bersama di beranda belakang Istana Kepresidenan Bogor.

WAJIB BACA :  Usai Ditelepon Presiden, Begini Doa Tulus Neisha Untuk Jokowi !

Menu hidangan yang disajikan oleh Jokowi yakni sate ayam, sate kambing dan bakso. Dimana para bupati yang turut hadir dalam jamuan tersebut sangat menikmati santap sore mereka bersama dengan Jokowi. Setelah selesai bersantap bersama, kemudian Jokowi mengajak para bupati untuk berdiskusi dalam ruangan Garuda.

Forum yang lebih kecil ini, lebih bebas untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan di daerah, kita ingin agar pemerintah pusat, provinsi, kabupaten ini betul-betul satu garis lurus,” kata Jokowi.

Baca Juga : Dibuat Kecewa, Petinggi PDIP Kenang Momen Mesra Bersama Emil Dardak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here