AHY Disebut Bakal Jadi Cawapres, Lantas Apa Kata Prabowo ?

0
1625

AHY Bakal Diusung Jadi Kandidat Cawapres, Ini Alasan Prabowo ?

Indowarta.com – Sejumlah nama yang mulai bermunculan sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2019. Salah satunya yakni Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Lantas, apa penjelasan dari Prabowo ketika munculnya nama AHY yang didapuk sebagai pendampingnya dalam pemilihan presiden 2018 ?

Baca Juga : Sebagai Kandidat Terkuat, Jokowi-Prabowo Panen Dukungan dari Elemen Masyarakat !

Prabowo yang menyatakan, dirinya yang bakal terus melakukan diskusi kepada mitra-mitra pendukungnya. “Saya akan bahas dengan mitra-mitra saya,” ungkap Prabowo usai menghadiri acara halalbihalal dan reuni akbar Korps Baret Merah Kopassus di GOR Ciracas, Sabtu (7/7/2018).

WAJIB BACA :  Hot News ! Inilah Kritikan Tajam PKB untuk Mahfud MD Setelah jadi Cawapres Jokowi !
Prabowo
Prabowo Copyright©liputan6

Agus dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang digadang menjadi salah satu kandidat kuat dari calon wakil presiden pendamping Prabowo. Bisa dikatakan kurang dari satu bulan pendaftaran calon peserta Pemilu Presiden (Pilpres 2019), dimana nama dari Anies dan AHY yang sering digadang-gadang oleh elite partai calon mitra koalisi Gerindra. Pandangan untuk menyandingkan Prabowo dengan Anies atau AHY yang kini mulai bermunculan.

Meski demikian, Prabowo yang masih belum memutuskan mengenai pernyataan tersebut, apakah AHY yang bakal emdampinginya sebagai cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. Disisi lain, Prabowo yang mengungkapkan sekarang ini seluruh opsi sosok cawapres yang masih terus dipertimbangkan dengan sejumlah mitra koalisi Partai Gerindra, yakni PKS dan PAN.

WAJIB BACA :  Gatot Nurmantyo dan Harapan Kejutan Oposisi di Pilpres 2019 !

Baca Juga : Partai Koalisi Sepakat, Anies Jadi Cawapres dari Prabowo ?

“Saya sampaikan ke Pak Syarief Hasan, kami tidak ada masalah, kami welcome tapi karena saya sudah terlanjur bekerj asama erat dengan PKS dan PAN berarti perlu ada konsensus karena kami ingin suatu koalisi yang kuat ke depannya,” ujar Prabowo.

Untuk membawa AHY, Partai Demokrat yang tak dapat sendirian. Dikarenakan, terdapat ambang batas pencalonan presiden yakni sebesar 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara sah nasional yang harus dilewati. Selain itu, Pneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris yang mengatakan saat ini elite-elite politik yang tengah melakukan penjajakan.

Baca Juga : Ketum Gerindra Prabowo Segera Bertemu SBY, guna Bahas Pilpres 2019 ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here