Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Ini Jawaban Abraham Samad !

0
43286
Copyright©detik

Usai Bahas Pilpres 2019, Abraham Samad bakal Pilih Jokowi atau Prabowo ?

Indowarta.com – Mantan Kedua KPK yakni Abraham Samad yang telah bertemu dengan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh guna membahas sejumlah hal terkait Pilpres 2019. NasDem yang diketahui telah mendukung Joko Widodo. Sebelumnya, Samad yang telah menemui PKS, dimana partai pendukung Prabowo Subianto.

Baca Juga : Cawapres yang Digandeng Jokowi, Pasti Buat Gempar Indonesia !

Lantas, Samad bakal pilih jadi pasangan Jokowi atau Prabowo untuk Pilpres 2019?

“Intinya begini, bahwa saya menyampaikan sebuah gagasan, siapa tahu ada di antara kalian yang bisa mempunyai visi yang sama terhadap gagasan yang saya tawarkan. Intinya itu kan,” jawab Samad di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018). Ketika ditanya apakah Jokowi perlu untuk melanjutkan sampai dua periode atau tidak,

WAJIB BACA :  Gerindra Bantah Anggapan adanya ‘One Man Show’ pada Pilpres 2019 !
Copyright©detik

Samad yang tidak langsung memberikan jawaban. Sebab, dia yang turut menegaskan posisinya sebagai tokoh yang ingin ikut membangun bangsa. “Saya tidak ingin masuk ke dalam isu dan konteks itu karena saya ingin lebih berbicara bagaimana membangun sebuah bangsa ke depannya. Itu lebih strategis,” kata Samad.

Menurutnya, tak jadi soal jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melanjutkan masa pemerintahannya. Ia menambahkan, yang utama adalah pembahasan mengenai kepentingan masyarakat ke depan.

Nggak ada masalah menurut saya, wajar saja, kan gitu. Bisa saja orang melanjutkan pemerintahan dan sebagainya. Tapi yang ingin saya katakan, saya ingin berbicara dalm konteks yang lebih besar untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pragmatis,” tuturnya.

WAJIB BACA :  PKS Ingatkan Megawati untuk Urus Jokowi, Bukan Prabowo !

Baca Juga : Sebagai Kandidat Terkuat, Jokowi-Prabowo Panen Dukungan dari Elemen Masyarakat !

Tetapi, ketika ditanya mengenai alasannya mendatangi Surya Paloh, ia yang membeberkan jika NasDem merupakah salah satu partai pendukung pemerintah. “Kan NasDem salah satu partai pendukung pemerintah,” ujar Samad.

Lebih lanjut, ia yang mengungkapkan masih belum bisa untuk memastikan apakah nantinya mampu membawa dirinya menjadi cawapres yang bakal mendampingi Jokowi. Apabila tidak terpilih sebagai cawapres, gagasan itu bakal tetap diberikan.

Saya tidak bisa memastikan itu. Makanya itu saya tadi katakan, ada sebuah gagasan untuk menyelesaikan persoalan bangsa. Kalau misalnya saya tidak dipilih, tapi saya akan memberikan gagasan ini untuk dilaksanakan,” ungkap Abraham.

Baca Juga : Emil Dardak Bakal Tiru Gaya Jokowi usai Resmi jadi Wakil Gubernur Jatim !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here