Pengamat Ungkap, Jokowi Bakal Tiru Langkah SBY saat Pilpres 2009 !

0
1140
Copyright©tempo

Pengamat Prediksi, Jokowi Bakal Tiru Langkah SBY saat Pilpres 2009 !

Indowarta.com – Pengamat politik Indobarometer, Muhammad Qodari yang memprediksi calon presiden inkumben, Joko Widodo atau Jokowi yang bakal tiru pola mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) guna memilih calon wakil presiden saat pilpres 2009. Qodari menyatakan, ketika SBY meraih kemenangan pilpres pada periode keduanya,

Baca Juga : Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Ini Jawaban Abraham Samad !

Ia lebih memilih cawapres dari kalangan nonpartai. “Pola SBY saat pilpres 2009 lalu dengan memilih capres dari nonpartai kemungkinan akan ditiru oleh Jokowi,” katanya saat dihubungi Tempo pada Selasa, 10 Juli 2018. Berdasarkan pengamatan Qodari, diduga kuat Jokowi bakal memilih cawapres di luar orang partai guna mencegah adanya kecemburuan dari partai pendukung.

WAJIB BACA :  PKS Belum Sepaham dengan Prabowo, Jika Berkaca pada Pilkada DKI 2017 !
Copyright©Suratkabar

Sekarang ini, Jokowi yang telah menerima dukungan dari lima partai koalisi, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golkar, Hanura, NasDem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada pilpres 2009 silam, SBY yang memilih mantan Gubernur Bank Indonesia, Boediono, sebagai cawapresnya.

Dimana pendamping tersebut yang merupakan orang nonpartai. Dan hasilnya, SBY sukses memenangi pilpres untuk dua periode. Menurutnya, langkah SBY kala itu juga terlihat serupa dengan kondisi Jokowi saat ini, yang juga ingin memenuhi partai pendukung dalam memilih cawapres. Sementara dalam kesempatan sebelumnya, Jokowi yang mengaku sudah mengantongi sejumlah nama cawapres yang bakal mendampinginya dalam pilpres 2019,

Baca Juga : Cawapres yang Digandeng Jokowi, Pasti Buat Gempar Indonesia !

Usai mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis pada Ahad malam, 8 Juli 2018. Disini Megawati yang memberikan pengumuman nama cawapres Jokowi untuk menunggu waktu yang tepat. “Pengumuman dilakukan pada momentum tepat dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” ujar Megawati.

WAJIB BACA :  Gatot Nurmantyo dan Harapan Kejutan Oposisi di Pilpres 2019 !

Dimana Ketua PPP Romahurmuziy yang menyatakan nama dari pendamping Jokowi yang telah mengerucut itu berasald ari latar belakang yang berbeda. “Ada figur politisi, ada figur cendekiawan, purnawirawan TNI-Polri (Tentara Nasional Indonesia-Kepolisian RI), serta kalangan teknokrat dan profesional,” ucapnya.

Baca Juga : Sebagai Kandidat Terkuat, Jokowi-Prabowo Panen Dukungan dari Elemen Masyarakat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here