SBY Melihat Cawapres Jokowi dan Prabowo Bakal Ubah Kondisi Politik !

0
403
Copyright©tempo

SBY Soroti Cawapres Jokowi dan Prabowo Bakal Ubah Kondisi Politik !

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memiliki pandangan mengenai figur cawapres yang bakal mendampingi Presiden Joko Widodo ataupun Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 yang bakal menbubah kondisi politik di Indonesia.

Baca Juga : Pengamat Ungkap, Jokowi Bakal Tiru Langkah SBY saat Pilpres 2009 !

“Yang akan mengubah keadaan nanti ketika Pak Jokowi maupun Pak Prabowo mengumumkan siapa cawapresnya. Itu akan menjadi game changer,” kata SBY di rumahnya di kawasan Kuningan, Jakarta pada Selasa, 10 Juli 2018. Sekarang ini, masih ada dua kubu yang mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden di pilpres 2019, yakni kubu inkumben dengan Jokowi dan kubu oposisi dengan Prabowo.

WAJIB BACA :  Pilpres 2019 Jokowi Pamer Cawapres, Bakal Pilih Siapa ?
Gatot Nurmantyo Mencium Tangan SBY
Gatot Nurmantyo Mencium Tangan SBY Copyright© Detik

Dimana kubu inkumben yang belakangan ini menyebut sudah mengantongi seorang calon wakil presiden. Bahkan Prabowo yang hingga saat ini masih belum memastikan dirinya bakal maju. Tetapi, kader Gerindra yang bersikukuh untuk mengusung Prabowo. Disini Prabowo yang bakal digandengkan dengan kubu oposisi lainnya, seperti PKS dan PAN.

PKS yang turut memberikan syarat kepada Prabowo supaya memilih satu dari 9 kader PKS yang telah disiapkan sebagai calon cawapres. Sampai saat ini, SBY yang masih penasaran mengenai sosok pendamping yang bakal digandeng oleh Jokowi dan Prabowo. Menurutnya, pemilihan sosok cawapres bergantung pada kondisi politik yang bisa dikatakan sangat dinamis.

Baca Juga : Lebih Matang, AHY Dianggap Lebih Tepat Diusung SBY pada Pilpres 2024 !

Kami ingin tahu siapa yang dipilih oleh Pak Jokowi sebagai cawapresnya, demikian juga Pak Prabowo,” ujarnya. Walaupun demikian, Demokrat yang bakal selalu siap untuk menghadapi perubahan kondisi politik dimana kedua capres tersebut akan menentukan pendamping, ungkapknya. Menurutnya, Demokrat juga sudah menyiapkan strategi guna menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

WAJIB BACA :  Hot News ! Inilah Kritikan Tajam PKB untuk Mahfud MD Setelah jadi Cawapres Jokowi !

Kami sudah memetakan semuanya dan memikirkan beberapa opsi,” kata SBY. “Segenting dan sekeos apapun nanti pada 9-10 Agustus, Insya Allah Demokrat akan bisa menetapkan pilihannya yang kami pandang paling dekat.”

Baca Juga : Ketum Gerindra Prabowo Segera Bertemu SBY, guna Bahas Pilpres 2019 ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here