Piala Dunia 2018, Prancis Lolos ke Babak Final Usai Taklukkan Belgia 1-0 !

0
1258
Copyright©liputan6

Piala Dunia 2018, Lolos ke Babak Final, Deschamps Ingin Tuntaskan Misi Prancis !

Indowarta.com – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps yang memiliki harapan kepada anak-anak asuhannya mampu meraih kemenangan partai final Piala Dunia 2018. Dia ingin menyelesaikan misi yang sebelumnya pernah gagal untuk diwujudkan pada Piala Eropa 2016. Les Belus ke Final Piala Dunia 2018

Baca Juga : Prediksi Prancis Vs Belgie di Semifinal Piala Dunia 2018 !

Setelah meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Belgia, pada babak semifinal yang dilangsungkan di Arena St Poetersburg, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Dimana gol kemenangan Prancis yang dicetak oleh Samuel Umtiti pada menit ke-51. “Partai final (Piala Dunia 2018) harus dimenangi karena kami belum melakukannya saat kami kalah dua tahun lalu,” ujar Deschamps.

Copyright©detik

Prancis yang sebelumya gagal menjadi juara Piala Eropa 2016 usai kalah dari Portugal dengan skor 0-1. Dimana kala itu, Les Blues yang harus mengakui kekalahannya, akibat gol Eder pada menit ke-109. Dimana terdapat sejumlah pemain Prancis yang hadir di final dan kini masih bermain di Piala Dunia 2018.

Pemain tersebut meliputi, Hugo Lloris, Samuel Umtiti, Paul pogba, Olivier Giroud, Blaise Matuide dan Antoine Griezmann. Nantinya, Prancis yang masih menunggu lawan di babak final Piala Dunia 2018 yang bakal dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018. Dimana mereka yang bakal berhadapan dengan pemenangan pertandingan semifinal antara Inggris melawan Kroasia.

Baca Juga : Presiden Kroasia Rela Naik Pesawat Kelas Ekonomi, demi Dukung Tim Nasional di Piala Dunia…

Sementara presiden Prancis Macron yang tersenyum sumringah, saat menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut di tribun VIP. Dia sempat meloncat kegirangan sebelum menyalami orang-orang di sebelahnya. Dimana salah satu orang di sebelahnya yang tak lain dan tak bukan adalah Raja Belgia Philippe, yang sama-sama mengenakan setelan jas hitam.

Disini Raja Philippe yang turut tesenyum sembari mengucapkan selamat kepada Macron. Raja Philippe menyaksikan laga ini didampingi istrinya, Ratu Mathilde dengan mengenakan gaun merah. Walau timnas negaranya kalah, Raja dan Ratu Belgi tetap menunjukkan sikap yang sportif. Sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang didapat dalam laga tersebut. Prancis 1-0 atas Belgia.

Baca Juga : Menang Adu Penalti, Inggris Sukses Capai Posisi 8 Besar Piala Dunia 2018 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here