Inilah Curhatan Ridwan Kamil Saat Anaknya Tidak Lolos PPDB Online !

0
497
Copyright©tribunnews

Anaknya Tidak Lolos PPDB Online, Ridwan Kamil Curhat di Medsos !

Indowarta.com – Sistem PPDB online yang diusung oleh pemerintah pada tahun ini yang menyisakan masalah di sejumlah daerah. Dimana banyak siswa yang memiliki nilai yang sebetulnya cukup baik, tetapi tidak mampu diterima di sekolah tujuan sebab terhalang oleh zonasi.

Baca Juga : Sudrajat  Beri Ucapan Selamat Kepada Ridwan Kamil-Uu !

Bahkan, kesedihan dari sang putri yang juga tak lolos dalam sistem zonasi dalam pendaftaran peserta didik baru (PPDB) online, yang akhirnya membuat Gubernur Jawa Barat terpilih kembali dalam Pilkada Serentak 2018, Ridwan Kamil yang turut buka suara. “Zara tidak terima. Ia merasa tidak adil. Ia menangis dan bertanya-tanya,” ungkap Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya yang dikutip Liputan6, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kecewa, Gerindra Tutup Dukungan Untuk Ridwan Kamil?
ridwan kamil
ridwan kamil Copyright©liputan6

Untuk menyenangkan hati sang putri, pria yang lebih akrab disapa dengan Kang Emil tersebut yang berupaya untuk menjelaskan, jika hal itu sudah merupakan peraturan yang harus dihormati. Terlebih masalah pada anaknya yang tidak lolos PPDB online yang tak luput dari komentar dari netizen. Banyak yang berpikir dengan kekuasaan yang dia punya saat ini, seharusnya dapat menolong anak sendiri untuk dapat masuk ke sekolah favorit yang dipilih.

Anda kan Walikota, Anda kan punya kuasa atuh, bisa kali nyelipin buat anaknya sendiri. Masa tega sih ama anaknya sendiri?!”

Usai melakukan diskusi panjang dengan sang istri, Atalia Praratya atau yang sering disapa dengan Bu Cinta, dimana keduanya yang memutuskan untuk mentaati peraturan yang ada, meskipun terasa pahit. Ridwan berharap dari adanya kejadian ini, putrinya mampu berpikir lebih bijak lagi dan mampu mengambil sebuah pelajaran berharga.

WAJIB BACA :  Tanggapan Dedi Mulyadi Soal Dukungan Golkar Ke Ridwan Kamil!

Baca Juga : Menang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Sudah Buat Program 100 Hari Pertama !

Apa jadinya jika saya ikutan melanggar aturan diam-diam. Nilai hidup apa yang akan menempel seumur hidupnya Zara, jika ia kami paksa masuk dengan cara yang tidak baik.”

“Maka ia akan meyakini bahwa berbohong itu boleh demi sebuah tujuan. Nauzubillah.”

Sementara, jika melihat kenyataan pada dirinya yang tidak lolos PPDB online 2018, Ridwan Kamil yang mengaku jika putrinya saat ini sudah mampu untuk menerima dan menyesuaikan diri dengan mencari sekolah SMP swasta.

Kesuksesan tidak selalu harus dengan bersekolah di negeri. Kesuksesan datang dari bagaimana kita berdamai dengan takdir menyiasatinya dengan ikhtiar dan doa. Hatur Nuhun. mari,” kata Ridwan Kamil di akhir status Instagramnya.

Baca Juga : Pilkada Jabar Menang, Ridwan Kamil Sambangi Ketum Partai Hanura, Ada Apa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here