Rizky Dimakamkan, BKSDA Kalteng Segera Evakuasi King Cobra !

0
1473
Copyright©detik

Rizky Dimakamkan, Ular King Cobra Segera Di Evakuasi !

Indowarta.comDewa Rizky Achmad (19) yang diyakini keluarga tengah mati suri setelah dipatuk ular king cobra akhirnya dimakamkan siang tadi. Selanjutnya BLSDA Kalimantan Tengah yang bakal mengevakuasi ular tersebut sore nanti.

Rencananya sore setelah (Rizky) dimakamkan kami ke rumah duka. Rencananya (king cobra) memang akan kami evakuasi,” kata Kasubbag TU BKSDA Provinsi Kalteng Handi Nasoka saat dihubungi detikcom, Kamis (12/7/2018). Sejak Rizky dinyatakan meninggal oleh RSUD Doris Sylvanus pada hari Senin (9/7), dimana BKSDA yang memang hendak melakukan evakuasi terhadap king cobra itu.

Baca Juga : Bikin Geger ! Patukan King Cobra dan Rizky yang Diyakini Mati Suri !

Tetapi saat itu keluarga Rizky menolak sebab king cobra tersebut sedang mereka gunakan untuk ritual pengobatan. Saat itu, Rizky yang diyakini belum meninggal melainkan mati suri. Dan sejumlah ritual yang sempat dilakukan oleh keluarga dan mengandalkan orang pintar dan pawan ular. Salah satu cara yakni dengan menempatkan Rizky dan king cobra tersebut didalam satu kelambu.

Copyright©detik

Keluarga saat itu yakin, jika Rizky bisa bangkit dari mati suri jika king cobra berwarna kuning keemasan tersebut kembali mematuk tubuh Rizky. Tetapi sampai dengan hari keempat, kondisi Rizky yang tidak ada perubahan sampai dinyatakan keluarga meninggal.

Sementara pihak BKSDA Kalteng yang  nantinya bakal mengevakuasi  king cobra itu. Handy sebelumnya telah menyatakan ada warga yang resah dengan adanya king cobra yang memiliki panjang sekitar 3 meter itu. Rizky yang dipatuk king cobra peliharaannya di car free day (CFD) Bundaran Besar Palangka aya, Minggu (8/7).

Baca Juga : Berita Hari Ini : Kala Rizky Pora Disangjung Saat Kemenangan Timnas, Zulham Justru Terima…

Lantas ia dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus dan dinyatakan meninggal dunia Senin (9/7) sekitar pukul 08.30 WIB. Peristiwa dipatuk ular bisa mengintai siapa saja. Lantas tindakan paling tepat apa yang bisa dilakukan untuk menolong korban dari gigitan ular berbisa supaya tidak sampai meninggal dunia ?

Umumnya, orang-orang akan mengikat didaerah area yang digigit ular, hal tersebut bertujuan untuk menghambat penyebaran bisa ular ke seluruh tubuh. Tindakan yang lain yakni dengan membuat sayatan di daerah gigitan untuk mengeluarkan darah. Dimana kedua tindakan tersebut sebetulnya salah dan tidak membantu sama sekali.

Sebab, bisa ular tetap dapat menyebar ke seluruh tubuh. Dilansir Grid.ID dari Kompas.com, DR. dr. Tri Maharani, M.Si SP.EM menjelaskan cara yang tepat untuk menangani gigitan ular berbisa adalah dengan membuat bagian tubuh yang terkena gigitan tak bergerak.

Baca Juga : Sambut 2018, Inilah 10 Video Youtube Terpopuler di Indonesia 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here