Akbar Tandjung Berpendapat, Idealnya Anies Selesaikan Tugas di DKI Dulu !

0
299
Copyright©tempo

Akbar Tandjung Nyatakan, Baiknya Anies Tuntaskan Tugas di DKI Dulu !

Indowarta.com – Ketua Majelis Dewan Pembina Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tanjung yang mempunya pendapat jika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebaiknya menyelesaikan jabatannya di  ibu kota ketimbang maju di Pilpres 2019.

Kalau saya berpendapat idealnya, dia sukseskan tugas dia dalam gubernur,” kata Akbar seusai acara halalbihalal KAHMI di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Baca Juga : Ini Alasan Para Pendukung Minta Setya Novanto Segera Sadar!

Akbar yang mengutarakan pendapat tersebut ketika ditanya ihwal kans Anies yang merupakan calon presiden di pilpres 2019. Baru-baru ini, nama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut memang banyak disebut-sebut sebagai kandidat calon presiden atau calon wakil presiden oleh beberapa politikus,

WAJIB BACA :  Kemesraan Jokowi dan Prabowo Saat Ambil Nomor Urut di KPU !
Copyright©tempo

Diantaranya politikus Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera. Menurutnya, Anies yang sebetulnya mempunyai kans yang lebih besar untuk menjadi calon presiden. Dimana Anies yang mempunyai rekam jejak di pemerintahan yang dapat dijadikan modal untuk menjadi capres.

Baca Juga : Jokowi Tampil Kenakan Baju Adat Makassar Di Sidang Tahunan MPR!

Tetapi, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar tersebut yang menilai penting untuk Anies guna meninggalkan warisan yang baik selama menjabat sekarang. “Kalau dia meninggalkan legacy yang diingat, dikenang rakyat, dan pada waktu itu misalnya ada partai yang mengusulkan dia menjadi capres dan memenuhi ketentuan yang diatur dalam konstitusi kita, ya pasti dia bisa jadi capres,” kata Akbar.

WAJIB BACA :  Kemesraan Jokowi dan Prabowo Saat Ambil Nomor Urut di KPU !

Akbar menyatakan, rakyatlah yang nantinya bakal menilai serta menentukan pantas atau tidaknya Anies menjadi seorang pemimpin. Dimana rekam jejak keberhasilan selama memimpim DKI, ucap dia, hal tersebut yang bakal menjadi pertimbangan penting untuk memilih Anies. “Rakyat yang akan menilai bagaimana dia dulu,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional Yandri Susanto yang m engungkapkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah membahas kemungkinan Anies untuk maju dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2019.Yandri berujar jika perbincangan mengenai hal tersebut yang telah berlangsung dalam beberapa pertemuan Zulkifli dan Anies.

Baca Juga : Berita Terkini: Belum Bahas Soal Cawapres, Golkar Diminta Naikkan Elektabilitas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here