Usulkan Prabowo Jadi King Maker, PAN Justru Sarankan Anies-Gatot di Pilpres 2019 !

0
422
Copyright©liputan6

Sarankan Prabowo Dibalik layar, PAN Malah Usung Anies-Gatot di Pilpres 2019 !

Indowarta.com – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto yang memberikan saran agar Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi king maker dalam Pilpres 2019. Dimana yang menyatakan, jika Prabowo betul-betul menjadi king maker, maka pasangan Gubernur DKI Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo dapat menjadi osi baru di Pilpres 2019.

Baca Juga : Tokoh Nasional Punya Tim Jagoan di Final Piala Dunia, Jokowi dan Prabowo Satu Hati…

Kalau misalkan Pak Prabowo jadi ksatria king maker daripada pusing-pusing, udah lah saya serahkan Anies-Gatot saja,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018). Walau begitu, PAN yang bakal tetap menyambut baik apabila mantan Danjen Kopassus tersebut untuk maju sebagai capres.

WAJIB BACA :  Kemesraan Jokowi dan Prabowo Saat Ambil Nomor Urut di KPU !
Copyright©kompas

Tetapi ia mengusulkan alangkah baiknya jika Prabowo mengajak Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sebagai cawapresnya. “Kalau Pak Prabowo tetap maju, saya kira layak diperjuangkan Prabowo dengan Bang Zul (Zulkifli Hasan),” ungkapnya.

Yandri menjelaskan, PAN yang tak terlalu ngoyo untuk mengusung Zulkifli sebagai cawapres. Dimana partai besutan Amien Rais tersebut yang mengaku siap untuk mencari jalan tengah mengenai cawapres untuk menjaga solidaritas koalisi. “Kalau dengan Gerindra, pasangan Prabowo dengan Bang Zul ini layak kita perjuangkan. Tapi PAN tidak ngoyo, tidak ngotot. Di luar internal kami juga ada pembahasan Anies dan Gatot,” ujarnya.

Baca Juga : Makin Mengerucut, Inilah Kandiat Cawapres Prabowo Subianto !

 “Jalan Tengahnya agar semua solid, partai politik mengesampingkan ego masing-masing. Sudahlah, ketum enggak usah maju jadi capres-cawapres. Jadi cari format untuk memperkuat koalisi,” ucapnya.

WAJIB BACA :  Kemesraan Jokowi dan Prabowo Saat Ambil Nomor Urut di KPU !

Sementara Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, menyebut jika partai koalisinya bersama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah mengantongi sejumlah nama calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019. “Kita enggak kayak toko sebelah (koalisi Jokowi), ada (cawapresnya) tapi enggak mau diumumin. Saya sebutkan nama-nama tersebut ada di kantong Pak Prabowo,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Juli 2018.

Baca Juga : Kontroversi , Ketum Gerindra Prabowo Galang Dana Rp 10 T, Untuk Pilpres 2019 ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here