Jokowi Undang Lalu Muahammad Zohri sang Juara Dunia ke Istana Negara !

0
533
Copyright©okezone

Renovasi Rumah hingga Dispensasi TNI untuk Lalu Muhammad Zohri !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Lalu Muhammad Zohri yang telah meraih medali emas dalam kejuaraan dunia lari jarak 100 meter di usia 20 tahun di Finlandia. Dimana Jokowi yang mengundang pemuda asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu ke Istana.

Baca Juga : Tokoh Nasional Punya Tim Jagoan di Final Piala Dunia, Jokowi dan Prabowo Satu Hati…

Saya bangga, kita bangga, seluruh masyarakat bangga, atas prestasi yang telah dicapai oleh Lalu Muhammad Zohri dari NTB. Semuanya pasti bangga,” kata Jokowi dalam keterangan resmi disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Benteng Kuto Besak, Kota Palembang, Jumat (13/7/2018).

WAJIB BACA :  Terungkap ! Inilah Pria Bersuara Mirip Jokowi yang Viral di Jagat Maya !
Copyright©okezone

Atas prestasi yang diraihnya, pagi tadi Kepala Negara yang telah memberikan instruksi kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah yang ditempati oleh Zohri di lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. “Itu sebagai ungkapan rasa bangga seluruh rakyat Indonesia. Jadi tadi pagi telah saya perintah Menteri PU untuk membangun (merenovasi) rumahnya Zohri,” ucapnya.

Selain itu, Jokowi juga berencana untuk mengundang Zohri ke Istana Kepresidenan. “Iya nanti (minggu depan),” kata Presiden. Bagi Presiden Joko Widodo, prestasi yang gemilang tersebut yang telah diraih oleh Zohri merupakan penyemangat tersendiri bagi para atlet nasional untuk terus mengejar prestasi di Asian Games 2018.

WAJIB BACA :  Terungkap ! Inilah Pria Bersuara Mirip Jokowi yang Viral di Jagat Maya !

Baca Juga : Cawapres Mengerucut, Gestur Jokowi Mengarah ke Siapa ?

“Saya kira sekali lagi ini menjadi modal kita untuk lebih semangat lagi meraih tambahan emas di lari 100 meter,” ujarnya.

Lalu Muhammad Zohri yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-10. Dimana anggota Komisi X DPR RI, Dadang Rusdiana yang meminta supa apemerintah memberikan penghargaan serta jaminan hidup kepada pemuda asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Zohri kan sudah mengharumkan nama bangsa, membuat sejarah baru bagi Indonesia. Dia atlet berprestasi luar biasa, Komisi X mendorong agar Menpora segera beri penghargaan dan fasilitas buat Zohri,” ujar Dadang kepada Okezone, Jumat (13/7/2018).

Baca Juga : Peringati Hari Bhayangkara, Jokowi Himbau Hapus Budaya Koruptif Polri !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here