Sandiaga Uno Tak Ingin Zohri Dibawa-bawa ke Ranah Politik !

0
200
Copyright©liputan6

Sandiaga Uno Berpesan, Jangan Bahas Zohri di Ranah Politik !

Indowarta.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diusung oleh pelari cepat Lalu Muhammad Zohri, yang mana telah berhasil meraih kemenangan kejuaraan dunia atletik lari 100 meter pria di Finlandia. “Lalu Zohri menunjukkan bahwa kita punya bakat dan punya potensi, tinggal bagaimana kita memolesnya dengan baik,” kata Sandiaga di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu, 15 Juli 2018 malam.

Baca Juga : AHY atau Sandiaga Uno, Siapa yang Dipilih Probowo?

Walaupun begitu, Sandiaga yang berpesan supaya perhatian publik atas kemenangan Zohri yang tak berlebihan sampai merusak konsentrasi atlet NTB tersebut dalam berlatih. “Kepada prestasi seperti itu atletnya juga harus dilindungi, jangan dihujani dengan perhatian, dibawa ke sana, ke sini, karena nanti dia akan fokusnya hilang,” kata Sandiaga.

WAJIB BACA :  Nilai Tukar Rupiah Tembus Rp 14.600, Sandiaga Uno Ungkap Penyebabnya
Copyright©okezone

Sandiaga yang berpesan supaya para politikus tak menjadikan Zohri sebagai komoditas politik. Untuk sekarang ini yang harus dilakukan adalah fokus untuk membantu Zohri untuk meraih cita-citanya menjadi manusia tercepat. “Mari kita menahan diri, saling mengingatkan. Karena membina olahraga itu sangat sulit dan memastikan Zohri berkonsentrasi. Jangan dibawa-bawa ke politiklah, please. Saya melihat postingan-postingan ini saling klaim, saling tarik-menarik antarpolitik, jangan,” kata dia.

Baca Juga : Sandiaga Uno Sebut Tidak Akan Ada Takbiran di Monas

Sementara politikus Gerindra yang mengajak kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada Zohri, tetapi, urusan pembinaan Zohri biarlah menjadi kewenangan PASI. “Zohri, biarkan Zohri. Biarkan PASI yang membina. Pemerintah dan masyarakat mendukung dari belakang,” tandas dia.

WAJIB BACA :  Nilai Tukar Rupiah Tembus Rp 14.600, Sandiaga Uno Ungkap Penyebabnya

Sebelumnya, pelari tercepat dunia U-20 Lalu Muhammad Zohri tersebut yang dikabarkan bakal bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Zohri yang berasal dari Lombok NTB, tersebut yang bakal bertemu dengan Jokowi usai diajak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Ketika diajak, pemuda 18 tahun itu yang berhasil menorehkan prestasi yang gemilang sebagai juara dunia di Kejuaraan Dunia Atletik nomor lari 100 meter U-20 2018 di Finlandia, pada Rabu, 11 Juli 2018, yang menyambut antusias.

Mau banget Pak ketemu orang besar (Presiden),” kata Zohri dalam telewicara dengan Imam Nahrawi di Media Center Kemenpora Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018, seperti dilansir Antara.

Baca Juga : Jawaban Sandiaga Uno Soal Tanah Abang yang Makin Semrawut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here