Juara Piala Dunia 2018, Prancis Dapat Hadiah Sebesar Rp 513 Miliar !

0
222
Copyright©detik

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Usai Tundukkan Kroasia 4-2 !

Indowarta.com – Timnas Prancis yang berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 38 juta dollar AS atau sekitar Rp 513 miliar. Dimana nominal tersebut yang sebagai penghargaan atas prestasi mereka sebagau juara Piala Dunia 2018. Les Blues yang merupakan julukan timnas Prancis, yang sukses menyabet juara usai menaklukkan Kroasia 4-2 dalam laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Baca Juga : Tokoh Nasional Punya Tim Jagoan di Final Piala Dunia, Jokowi dan Prabowo Satu Hati…

Empat gol kemenangan Prancis tersebut yang dicetak oleh gol bunuh diri Mario Mandzukic pada menit ke-18, melalui penalti Antoine Griezmann (38), Paul Pogba (58) dan Kylian Mbappe (65). Adapun mengenai dua gol balasan Kroasia yang dicetak oleh Ivan Perisic pada menit ke-38 serta mario Mandzukic (69).

Copyright©detik

Di sisi lain, Kroasia yang menjadi runner up, untuk mendapatkan hadiah uang sebesar 28 juta dollar AS atau sekitar Rp 378 miliar. Timnas Belgia yang meraih posisi ketiga mendapat Rp 324 miliar dan timnas Inggris pada peringkat keempat mendpatkan Rp 297 miliar. Dari hasil informasi yang dilansir oleh BolaSport dari Financial Tribune, total hadiah uang tunai yang telah disediakan yakni 400 juta dollar AS atau setara Rp 5,4 triliun.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2018, Prancis Vs Kroasia !

Dimana nilai tersebut yang lebih besar 12 persen jika dibandingkan dengan yang disediakan pada Piala Dunia 2014. Dalam edisi yang digelar di Brasil, total hadiah keseluruhan yang tersedia yakni 358 juta dollar AS. adapun angka 400 juta dollar AS itu yang mampu menjadi rekor hadiah terbesar dalam sejarah penyelenggaraan Piala Dunia.

Prancis yang menjadi juara Piala Dunia 2018. Dengan mengalahkan kroasia dengan skor akhir 4-2 dalam laganya. Prancis yang unggul lebih cepat dalam pertandingan ini usai Mario Mandzukic melakukan gol bunuh diri pada menir ke 18. Tetapi Kroasia yang mampu menyamakan kedudukan yakni melalui tendangan voli Ivan Parisic.

Sehingga penalti Antoine Griezmann yang akhirnya mampu membuat Prancis kemnali unggul 2-1 ketika turun minum.

Baca Juga : Piala Dunia 2018, Prancis Lolos ke Babak Final Usai Taklukkan Belgia 1-0 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here