Pilpres 2019 Jokowi Pamer Cawapres, Bakal Pilih Siapa ?

0
1195
Copyright©liputan6

Jokowi Sebut Nama Cawapres, Siapa yang Bakal Dipilih ?

Indowarta.com – Acara kuliah umum Angkatan ke-2 Pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) NasDem pada hari Senin pagi yang seperti menjadi ajang pamer sosok yang disebut-sebut bakal menjadi calon Wakil Presiden yang bakal mendampingi Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Sejumlah tokoh tenar yang juga turut hadir dalam acara yang diadakan di Kampus ABN, Jalan Pancoran Timur II, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Sosok Cawapres Seperti Apa yang bikin SBY Merapat ke Jokowi ?

Ada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB). Ditambah, Jokowi yang terlihat hadir dengan mengenakan setelan jas warna biru dan dasi merah itu, wajar jika nama-nama tenar tersebut yang bakal masuk ke dalam pertimbangan dirinya guna bersanding pada Pilpres 2019.

Copyright©liputan6

(Nama TGB) masuk, masuk, masuk (jadi cawapres),” ucap Jokowi di Kampus ABN Nasdem, Jakarta, Senin (16/7/2018). Begitu juga ketika ditanya mengenai sosok Mahfud MD, Jokowi yang mengungkapkan namanya masuk. Konon, dia yang juga memuji merupakan sosok yang bagus. “Ya sangat bagus, sangat bagus. Masuk, masuk,” kata Jokowi.

WAJIB BACA :  Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

Selanjutnya ketika ditanya mengenai sosok Airlangga yang juga turut mendampinginya, Jokowi yang juga membenarkan jika nama Menteri Perindustrian tersebut juga masuk dalam bursa cawapres. “Oh, masuk, masuk,” ungkap Jokowi seraya tersenyum. Tetapi, dia yang mengingatkan jika kantongnya tidak hanya ada satu.

Tapi, kita harus mengerti ya, kantong saya tidak cuma satu. Kantong luar ada, kantong dalam ada. Kantongan celana ada, kantongan kiri, dan kantongan belakang ada,” kata Jokowi. Lepas dari itu, penyebutan nama tersebut yang mampu membuat gempar dan makin mengerucutkan nama-nama yang hingga kini beredar.

Baca Juga : Jokowi Undang Lalu Muahammad Zohri sang Juara Dunia ke Istana Negara !

Saya tidak tahu ya, itu kan Pak Jokowi sendiri yang tahu dan partai-partai. Kalau saya sampai hari ini tidak tahu, paling seperti dengan Anda-Anda baca di media,” ucap Mahfud di tempat yang sama.

WAJIB BACA :  Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

Mahfud yang enggan memberikan komentar guna menanggapi dirinya yang masuk dalam daftar cawapres. “Nanti jawabannya ke Pak Jokowi ajalah,” ungkap Mahfud. Dia berpesan, dalam keadaan seperti ini, siapa pun bisa saja masuk dalam bursa cawapres Jokowi. Namun nama yang masuk tersebut kemungkinan tak sedikit yang tidak mengetahuinya.

Mungkin belum ada yang tahu juga yang ada di kantongnya Pak Jokowi itu siapa aja. Kecuali Pak Jokowi sendiri atau yang dibocorkan Pak Jokowi kepada media. Kalau saya tidak tahu,” ucap Mahfud.

Baca Juga : Tokoh Nasional Punya Tim Jagoan di Final Piala Dunia, Jokowi dan Prabowo Satu Hati…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here