Usai Piala Dunia 2018, Inilah Pemain Bintang Muslim di Timnas Prancis !

0
326
Copyright©republika

Paul Pogba dan N’golo Kante yang merupakan pemain Inti di Skuad Les Bleus.

Indowarta.com – Timnas Prancis yang telah membuktikan diri sebagai tim yang terbaik di dunia. Dimana pada laga final Piala Dunia 2018, Minggu (14/7), les Bleus yang menaklukkan Kroasia dengan torehan skor meyakinkan, 4-2. Adapun bagi para pemain bola Eropa, dapat bermain di timnas merupakan salah satu moment penting untuk mengekspresikan identitas bangsa mereka.

Baca Juga : Juara Piala Dunia 2018, Prancis Dapat Hadiah Sebesar Rp 513 Miliar !

Pada Piala Dunia di Rusia tahun ini, banyak pemain Muslim yang turut bermain, termasuk di timnas Prancis. Berikut pemain Muslim di timnas Prancis yang dilansir dari About Islam :

Paul Pogba

Pogba merupakan gelandang Manchester United. Pada 2012, Pogba yang bergabung dengan Juventus serta mampu menoreh empat gelar Serie A dengan beruntun. Disamping itu, Pogba yang juga meraih dua Coppa Italia serta dua Supercoppa Italiana saat bersama Juventus.

N’Golo Kante

Copyright©republika

Pemain yang lahir di Mali yang kini bermain di Chelsea. Pada 2015 dia yang bergabung dengan Leicester City yang menjuarai Liga Primer untuk kali pertama dalam sejarah klub. Sementara di musim selanjutnya, Kante yang juga langsung menjuarai Liga Inggris saat bergabung dengan Chelsea. Kante sebagai pemain asing pertama yang berhasil menyabet juara Liga Primer Inggris secara beruntun di klub berbeda.

Adil Rami

Copyright©republika

Pemain belakang kelahiran Maroko yang berkebangsaan Prancis, Adil yang bermain untuk Marseille. Dengan turut menjuarai Ligue 1 pada musim 2010/2011 serta Coupe de France pada 2010/2011 bersama Lille. Selain itu, Adil juga pernah menyabet gelar Liga Europa pada 2015/2016 bersama Sevilla.

Baca Juga : Inilah 3 Pemain Penting Prancis untuk Laga Kontra Kroasia !

Djibril Sidibe

Pemain bek dengan umur 24 tahun tersebut yang berasal dari Senegal. Yang kini bermain di AS Monaco. Dia juga mampu menjuarai Ligue 1 pada musim 2016/2017 bersama Monaco yang terpilih dalam skuad terbaik Ligue 1.

Benjamin Mendy

Mendy merupakan keturunan Senegal. Ia didaulat sebagai pemain dengan skill terbaik yang tergabung bersama Manchester City. Di tahun sebelumnya, Mendy juga sukses menyabet juara Ligue 1 bersama AS Monaco.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Final Piala Dunia 2018, Prancis Vs Kroasia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here