Hot News ! Inilah Kritikan Tajam PKB untuk Mahfud MD Setelah jadi Cawapres Jokowi !

0
22488
Copyright©liputan6

Usai jadi Cawapres Jokowi, Mahfud MD Dikritik oleh PKB !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah mengerucutkan 10 nama menjadi lima calon wakil presiden yang bakal mendampinginya pada Pilpres 2019. Dari empat nama diantaranya yang telah diungkap oleh Jokowi. Mereka yakni Airlangga Hartanto, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Mahfud MD dan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB).

Baca Juga : Pilpres 2019 Jokowi Pamer Cawapres, Bakal Pilih Siapa ?

Dari lima sosok tersebut, terpilihnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yakni Mahfud MD yang banyak memunculkan kritikan. Terutama dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dimana salah satu kritik tersebut, Mahfud yang dianggap tidak mewakili umat Islam. Benarkah demikian ?

WAJIB BACA :  Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook
Copyright©liputan6

Sedangkan, beberapa lembaga survei yang menyatakan jika mantan Ketua MK tersebut yang dianggap calon tepat guna mendampingi Jokowi dalam laga demokrasi 2019. Sebab dia mempunyai elektabilitasyang tinggi sebagai cawapres.

Wakil Sekretasi Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dita Indah Sari yang menyebut sulit bila presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menunjuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahhfud MD sebagai calon terpilih wakil presiden (cawapres). Ia menilai, ada sejumlah penyebab Mahfud tak mampu membawa dampak politik yang signifikan pada Jokowi.

Pertama, dia tidak berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Kedua, elektabilitas Mahfud yang dianggap tidak berada dibawah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Ketiga, nama Mahfud MD yang hadir hanya tebak-tebakan saja. Sehingga belum ada musyawarah lebih lanjut mengenai pembahasan cawapres.

WAJIB BACA :  Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

Ah belum itu, belum final (nama Mahfud MD). Kan belum ada rembukan di partai-partai, belum ada musyawarah ya. Semacam opinilah,” ungkap Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Jazilul Fawaid.

Baca Juga : Sosok Cawapres Seperti Apa yang bikin SBY Merapat ke Jokowi ?

Sementara partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang meluncurkan hasil polling online mengenai alternatif calon wakil Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk periode 2019-2024. Dan hasilnya, nama Muhammad Mahfud MD yang meraih suara tertinggi ketimbang figur lainnya. Polling tersebut yang rupanya berbeda dengan survei pada umumnya.

Dimana polling cawapres Jokowi tersebut yang disebarkan PSI secara onlie melalui situs resmi PSI serta masyarakat bebas untuk turut berpartisipasi.

WAJIB BACA :  Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

Berdasarkan hasil polling cawapres Jokowi tersebut, Mahfud MD mendapat suara 32%, Sri Mulyani Indarwati 14%, Luhut Binsar Pandjaitan 14%, Susi Pudjiastuti 10%, Moeldoko 6%, Din Syamsudin 4%, Rudi Kirana 3%, Said Aqil Siroj 3%, Yaqut Cholil Qoumas 3%, Chairul Tanjung 2%, Airlangga Hartarto 2%, dan Nadiem Anwar Makarim 1%.

Baca Juga : Jokowi Undang Lalu Muahammad Zohri sang Juara Dunia ke Istana Negara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here