Ratusan buaya di Papua Dibantai, Terduga Pelaku Diancam Pidana !

0
539
Copyright©viva

Buaya Terkam Manusia, Ratusan buaya di Papua Dibunuh !

Indowarta.com – Polisi yang tengah melakukan oleh TKP di penangkaran buaya milik CV Mitra Lestari Abadi (MLA) yakni milik Albert Siahaan di SP 1, Kabupaten Sorong, Senin (16/7), usai terjadi pembunuhan terhadap 292 buaya yang diperkirakan dilakukan oleh warga yang merupakan bentuk aksi balas dendam.

Baca Juga : Cerita Buaya Pon-Pon yang Doyan Pijat dan Nangis saat Dievakuasi !

Adapun aksi tersebut yang dilaporkan sebagai bentuk kemarahan warga kepada pengelola penangkaran yang dianggap lalai usai seorang warga tewas akibat diterkam buaya. Olah TKP yang dilakukan yakni dengan memeriksa beberapa kerusakan dalam penangkaran, seperti yang diungkapkan oleh Hilda Hardaning Tyas, wartawan di Sorong, Papua yang melaporkan untuk BBC Indonesia.

WAJIB BACA :  Buaya Yang Bikin Heboh di Bogor Akhirnya Ditangkap, Ada 2 Lagi masih Buron !
Copyright©kompas

Sementara pihak poisi yang memeriksa kolam penangkaran dan juga melihat tinggi dari pagas pembatas penangkaran tempat Sugito,dimana warga SP 1 yang meninggal sebab diterkam oleh buaya pada Sabtu (14/7). Ksat Reskrim Polres Sorong, AKP Sarifur Rahman yang memberikan keterangan usai olah TKP, dimana para warga yang diperkirakan telah melakukan pengrusakan bakal dikenai paa 170 KUHP mengenai pengrusakan fasilitas umum dan pasa 406 KUHP tentang pengrusakan.

Pemilik penangkaran juga bakal dikenai pasa 359 KUHP yakni unsur kelalaian yang menyebabkan kematian yang diperkirakan dilakukan oleh pengusaha penangkaran. “Di sini ada beberapa tempat tempat yang dirusak dan menjadi bahan laporan pemilik penangkaran,” kata Sarifur Rahman. Dalam olah TKP,

WAJIB BACA :  Heboh Munculnya Buaya di Area Persawahan Kebumen!

Baca Juga : Berstatus Waspada, Gunung Anak Krakatau Meletus 398 Kali ?

Polisi yang melihat pagar pembatas berukuran 2-3 meter. Dimana polisi yang bakal melihat apakah ketentuan ketinggian pagar sudah sesuai dalam syarat tempat penangkaran. Bangkari 292 buaya tersebut yang berada di TKP sudah mulai membusuk sehingga Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sorong yang bakal melakukan pembakaran.

Diperkirakan total kerugian mencapai Rp400 juta. Lepas dari itu, Kepala Bidang Teknis BKSDA Sorong, Heri Wibowo yang mengungkapkan jika diperkirakan dalam penangkaran dengan luas sekitar satu hektar tersebut, ada lebih dari 292 buaya yang mati karena ulah warga.

Kemungkinan kalau melihat data yang dilaporkan, mungkin lebih dari 292 (jumlahnya). Jadi kami mengimbau pada masyarakat agar tidak masuk dengan bebas karena kemungkinan masih ada buaya, yang ukuran kecil dan sebagainya. Ada beberapa yang dibawa masyarakat ke luar, itu kita tidak bisa hitung, kemungkinan masih ada di sini (buaya), ” kata Heri pada wartawan, Senin (16/07).

Baca Juga : Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Sampai dengan Kesehatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here