Walkot Jaktim dan Kepala Dinas Protes, Usai Dicopot oleh Anies !

0
2410
Copyright©detik

Drama Anies Copot Walkot Jaktim dan Kepala Dinas !

Indowarta.com – Pelantikan wali kota, bupati serta kepala dinas se-Jakarta pada Kamis (5/7) lalu yang menyisakan drama. Ada pihak yang menilai, jika Gubernur Anies Baswedan yang telah memberhentikan pejabat yang lama tanpa menggunakan prosedur yang seharusnya dilakukan. Betulkah ?

Baca Juga : Fahri Hamzah Tolak Anies Baswedan Jadi Capres di 2019, Ini Alasannya ?

Berikut ini pergantian pejabat lama ke pejabat baru yang dilantik di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018).

  • Jakarta Pusat: Mangara Pardede diganti Bayu Meghantara
  • Jakarta Selatan: Tri Kurniadi diganti Marullah
  • Jakarta Utara: Husein Murad diganti Syamsudin Lologau
  • Jakarta Timur: Bambang Musyawardana diganti M Anwar
  • Jakarta Barat: Anas Effendi diganti Rustam Effendi
  • Bupati Kepulauan Seribu: Irmansyah diganti Husein Murad
WAJIB BACA :  Intruksi Anies Baswedan Untuk Antisipasi Banjir!

Tampaknya tercium aroma keberatan yang muncul ke luar Balai Agung. Dimana Komi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang menerima sejumlah aduan dari pihak tertentu yang keberatan serta mulai menyelidiki proses pergantian wali kota tersebut. adapun satu per satu wali kota yang dicopot oleh Anies mengungkapkan.

Anies Baswedan
Anies Baswedan Copyright © metro

Seperti mantan wali kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana yang mengaku dipensiunkan melalui pesan singkat WhatsApp (WA). “Yang saya masalahkan selama ini, saya belum terima keputusan gubernur yang asli, hanya saya di-WA dipensiunkan,” ucap Bambang kepada wartawan, Senin (16/7/2018).

Padahal, Bambang yang baru pensiun para Oktober nanti. Jika surat pensiun dikirim melalui WA, maka surat keputusan pencopotannya juga hanya diterima dalam bentuk salinan saja. Sehingga saat ini dia berada dalam posisi yang tidak jelas. Ia menuturkan, pada Rabu (4/7/2018) Bambang yang mengaku ditelepon oleh Anies sebelum dirinya dicopot dari jabatan wali kota jakarta Timur.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Minta Pelaku Persekusi Harus Diproses Hukum!

Baca Juga : Pergub BKP Reklamasi Jadi Kado Terindah Dari Anies Baswedan

Disini Anies yang menjelaskan jika Bambang akan diganti. Anies yang mengucapkan terima kasih kepada Bambang. Bambang yang tidak masalah dicopot dari jabatannya, tetapi SK pensiun asli yang juga belum kunjung diberikan kepadanya. “SK yang asli masih dibekep oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah),” kata Bambang.

Selain itu, mantan wali kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi yang mengatakan terkai pencopotan dirinya. Dia mengaku tidak pernah dibuatkan berita cara pemeriksaan oleh pemerintahan Anies, juga tidak diberi peringatan mengenai kinerja yang melatarbelakangi pencopotannya.

Nggak pernah (peringatan soal kinerja), nggak pernah. Tanya saja semua, nggak pernah. Ditelepon doang,” kata Tri yang kini ditempatkan sebagai pelaksana di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI.

Baca Juga : PKS Usulkan Anies Baswedan Jadi Capres, Gerindra Konsisten Calonkan Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here