Inilah Hadiah untuk Zohri, Sang Juara Dunia dari NTB !

0
387
Copyright©okezone

7 Hadiah yang Diterima Zohri, Sang Juara Dunia dari NTB !

Indowarta.comLalu Muhammad Zohri (18) yang menjadi juara dalam ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk nomor 100 meter putra di Tempere, Finlandia, 11 Juli 2018. Zohri yang mencatatkan waktu 10,18 detik yang mampu mengalahkan dua printer unggulan Amerika Serikat, yakni Anthony Achawrtz dan Eric Harrison.

Baca Juga : Sandiaga Uno Tak Ingin Zohri Dibawa-bawa ke Ranah Politik !

Pasti, prestasi Zohri yang tak hanya membanggakan dirinya saja, namun juga seluruh rakyat Indonesia. sehingga dia yang dibanjiri pujian serta hadiah, baik yang telah diberikan ataupun yang masih dijanjikan dari berbagai pihak, baik perseorangan ataupun dari pemerintah, sebagai penghargaan atas perjuangannya, yakni mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.

Berikut ini ada beberapa hadiah yang ditawarkan kepada Zohri yang dihimpun oleh Kompas :

1 Renovasi Rumah dan Rumah Baru

Copyright©kompas

Presiden Joko Widodo yang memerintahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan renovasi rumah keluarga Zohri di Dusun karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Disamping itu pemerintah juga memberikan sebuah rumah baru untuk Zohri.

2 Lapangan Atletik

Pemerintah Lombok Utara yang berencana membangun apangan atletik yang diberi nama Lalu Muhammad Zohri. “Atas prestasi Zohri ini, saya terinspirasi untuk membangun lapangan atletik, akan kami buatkan lintasan untuk para atlet kita di gelanggang olahraga (GOR), di Desa Gondang, Lombok Utara. Lapangan itu akan kami namakan Lalu Muhammad Zohri, sebagai apresiasi kita atas keberhasilan yang luar biasa,” kata Bupati Lombok Barat Najmul Akhyar, Minggu (15/7/2018).

3 Prioritas masuk TNI

Jajaran TNI tak mau ketinggalan juga memberikan dispensasi kepada Lalu Muhhamad Zohri , dimana sprinter muda asal NTB tersebut untuk bergabung dengan TNI tanpa melalui tes.

4 Bonus Rp 200 juta

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan hadiah bonus sebesar Rp 200 juta atas prestasi Zohri. Hal ini yang diutarakan oleh Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammadd Zainul Madjidi dalam keterangan tertulis yang diterima oleh awak media.

Baca Juga : Jokowi Undang Lalu Muahammad Zohri sang Juara Dunia ke Istana Negara !

5 Beasiswa

Menpora Imam Nahrawi bakal memberikan apresiasi atas prestasi Zohri. Namun Nahrowi tak menjelaskan secara detail, hanya memastikan bakal mendapatkan beasiswa dari pemerintah.

6 Diangkat jadi PNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Aman Abnur yang berencana untuk mengangkat Zohri menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Dia jadi atlet, dia bekerja sebagai atlet, tapi pegawainya di Kemenpora, pegawai negerinya. Nanti setelah dia tidak jadi atlet lagi, jadi pelatih dia,” kata Asman.

7 Minimarket

Zohri juga menerima bantuan uang tunai serta satu unit minimarket Sodaqo dari Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT). Selain itu, juga menyerahkan uang tunai Rp 25 juta dan aset minimarket Sodaqo senilai Rp 300 juta. Minimarket itu bakal diberi nama Sadaqo Zohri.

Baca Juga : Hot News ! Inilah Kritikan Tajam PKB untuk Mahfud MD Setelah jadi Cawapres Jokowi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here