Jokowi Ingatkan kepada Generasi Muda, Jangan Raih Prestasi dengan Cara Instan !

0
633
Copyright©detik

Jokowi: Jangan Bermimpi Dapatkan Prestasi dengan Cara Instan !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berbicara tentang proses dalam meraih cita-cita dan pretasi. Jokowi yang menegaskan, tak ada pencapaian yang instan, termasuk dalam bidang kepemimpinan.

Ya nggak bisa yang namanya, di semua bidang itu, nggak bisa yang namanya instan. Jangan bermimpi itu,” kata Jokowi usai bertemu dengan atlet lari juara dunia 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Baca Juga : Jusuf Kalla Ingatkan Jokowi, Untuk Tambah Suara 15% di Pilpres 2019 !

Jokowi yang menuturkan hal tesebut usai ditanyai mengenai pembinaan talenta muda berprestasi di segala bidang. Dia mengungkapkan, cara-cara instan saat mengejar prestasi tak dapat diteruskan. Dimana harus ada pembinaan sejak dini. “Kalau kita masih terus-teruskan model-model instan, nggak bisa. Dari betul-betul sejak dini. Maka itu, perlu itu tadi, badan manajemen strategis untuk talenta. Itu penting banget,” katanya.

WAJIB BACA :  Pelapor Kasus Korupsi Bakal Dihadiahi Hingga Rp200 Juta !
Copyright©tempo

Jokowi berkata, diperlukan sebuah manajemen guna mengelola bakat muda untuk generasi Indonesia. hal tersebut sangat diperlukan supaya ke depannya Indonesia dapat menuai banyak prestasi. “Ya, manajemen seperti itulah yang perlu kita mulai kelola, mulai kita manage. Semua bergerak memberikan backup kepada talenta-talenta yang berbakat,” katanya.

Baca Juga : Hot News ! Inilah Kritikan Tajam PKB untuk Mahfud MD Setelah jadi Cawapres Jokowi…

Jokowi menegaskan, pembinaan talenta muda berbakat, tak sekedar di bidang olahraga saja. Namun bidang kepemimpinan juga termasuk yang tak dapat diraih dengan cara yang mudah. “Tidak hanya di olahraga, semuanya, mana yang mempunyai bakat kepemimpinan yang baik, sehingga nanti bisa disalurkan ke sebelah mana. Mana yang memiliki kepandaian di bidang sains, teknologi, IT, semuanya. Saya kira kita memerlukan itu,” katanya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Yakinkan Publik Bahwa Tak Ada Reshuffle Kabinet Bulan Ini!

Lepas dari itu, atlet lari juara dunia U-20 Lalu Muhammad Zohri yang telah diterima oleh Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi yang mengajak Zohri untuk jalan kaki mengelilingi halaman Istana Bogor. Zohri yang telrihat mengenakan seragam atlet yaitu jaket dan celana training serta lengkap dengan medali emas yang dia raih.

Sedangkan untuk Jokowi yang mengenakan jaket Asian Games berwarna hitam.  Setelah bersalaman Jokowi mengajak Zohri untuk melihat-lihat halaman belakang Istana Bogor, kemudian menaiki boogey car. Jokowi langsung yang menyetir.

Baca Juga : Pilpres 2019 Jokowi Pamer Cawapres, Bakal Pilih Siapa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here