PDIP Larang Kader “Ngartis” jika Lolos Jadi Anggota Dewan !

0
2006
Copyright©cnnindonesia

Jika Terpilih jadi Anggota Dewan, PDIP Larang Anggotanya “Ngartis” !

Indowarta.comPDI Perjuangan yang melarang artis yang didaftarkan sebagai caleg DPR bakal tetap aktif di dunia hiburan setiap hari apabila nanti sudah terpilih menjadi wakil rakyat pada Pemilu 2019.

Tidak boleh setiap hari dan nyari duit dari ngartis,” ujar Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan PDIP Eva Kusuma Sundari, Kamis (19/7). Perlu diketahui, PDIP sebagai salah satu partai yang membawa beberapa arti sebagai caleg DPR dalam Pemilu 2019 yang akan datang. Dimana mereka diantaranya penyanyi Iis Sugianto, Krisdayanti, Ian Kasela, Angel Karamoy, Lita Zen dan Cica Koeswoyo.

Baca Juga : PDIP Seret Golkar, Partai Demokrat, PKS, PPP, NasDem Saat Disebut Partai Terkorup

Eva menyatakan jika larangan tersebut mengenai ketentuan dalam UU tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) yang melarang anggota dewan mempunyai dua profesi sekaligus. Ia menjelaskan anggota DPR wajib fokus menjadi anggota legislatif.

Kan, sumpahnya tidak boleh double profesi,” imbuhnya.

Copyright©cnnindonesia

Dia juga menyatakan bahwa PDIP tetap bakal memberi aturan kepada para caleg, termasuk calon yang berlatar belakang profesi dari dunia hiburan. Dimaksudkan, para caleg tersebut betul-betul memahami tugas barunya tersebut sebagai anggota dewan yang sadar akan tugas yang harus diperjuangkan demi kepentingan rakyat.

Mereka paham bahwa masuk Senayan adalah alih profesi, fokus mengakselerasi kepentingan dapil [daerah pemilihan] atau rakyat,” ujar Eva. Lepas dari itu, Ketua DPP Berkarya Bdaruddin Andi Picunang yang mempersilahkan calog artis tetap dapat terjun di dunia hiburan apabila sudah terpilih sebagai anggota dewan. Ada syaratnya, yakni tidak merusak nama baik partai.

Baca Juga : PDIP Sudah Cium Gelagat Soal Koalisi Keummatan Selama Ini

Ada aturan, pasti. [Berprofesi] itu, kan, hak yang bersangkutan, kecuali merusak nama partai dengan menjadi pembawa acara di partai lain, itu tidak boleh,” ujar dia.

Badaruddin yang menyatakan batasan-batasan yang belum dibuat oleh partainya. Dia juga belum bisa memastikan mengenai batasan-batasan tersebut berupa perjanjian tertulis seperti pakta integritas atau hanya sekedar lisan saja.

Kita belum patenkan,” ungkapnya.

Baca Juga : SBY Bakal Bertemu Prabowo, PDIP Banyah Hubungan dengan Demokrat Merenggang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here