Menurut Cak Imin, JK Ibarat Ferrari Mewah Tapi Tak Banyak Penumpang !

0
1569
Copyright©cnnindonesia

Cak Imin Gambarkan JK Seperti Ferrari, Mewah Tapi Tak Banyak Penumpang !

Indowarta.com – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang memberikan ibarat kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla seperti mobil Ferrari yang tak muat banyak penumpang. Hal tersebut yang diungkapkan oleh Cak Imim ketika menanggapi pertanyaan awak media mengenai pelunag rivalitasnya dengan JK sebagai cawapres

Baca Juga : Jusuf Kalla Ingatkan Jokowi, Untuk Tambah Suara 15% di Pilpres 2019 !

Apabila gugatan uji materi mengenai pembatasan masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden yang tercantum dalam UU Pemilu disahkan. “Pak JK itu ibarat Ferrari, barang mewah, pengalaman luar biasa, segmen pembelinya orang top-top, tapi penumpang enggak banyak,” kata Cak Imin usai acara ulang tahun PKB ke-20 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (22/7) malam.

WAJIB BACA :  Prabowo Diam-diam Kunjungi Warga Baduy Ini, Kampanye ?
Copyright©cnnindonesia

Apabila Jusuf Kalla yang diibaratkan sebagai mobil ferrari, Cak Imin lantas mengibaratkan PKB sebagai mobil Toyota Alphard. Sebab, tambah Cak Imin, mobil Alphard yang mampu untuk menampung lebih banyak penumpang, dalam hal ini merupakan masyarakat Nahdlatul Ulama (NU). “Kira-kira PKB itu Alphard lah, mewah juga, tapi isinya banyak,” ujarnya.

Baca Juga : Rumah Dirut PLN Digeledah KPK, Jusuf Kalla Tanggapi Begini !

Tak hanya mengibaraktan Jusuf Kalla dan PKB saja, namun Cak Imin tersebut juga mengomentari rival cawapres yang lain, Mahfud MD. Sedangkan untuk Mahfud, itu layaknya mobil Mercedes atau Mercy. “Pak Mahfud itu Mercy lah. Memang ekskusif, cantik di sosial media, tapi penumpangnya cuma empat,” sindirnya.

WAJIB BACA :  SBY-Prabowo Bertemu, Bakal Bahas Penjajakan Koalisi Hari ini ?

Mengenai pengajuan JK yang berperan sebagai pihak terkat dalam gugatan UU Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK), Cak Imin yang menyatakan jika hal tersebut merupakan sebagai hak politik. Ia yang berharap kepada semua pihak untuk tetap menunggu keputusan MK mengenai gugatan tersebut. “Kita tunggu saja keputusan MK,” tandasnya.

Diketahui Cak Imin tak galau jika MK mengabulkan gugatan tersebut. “Tambah satu lagi pesaing saya, mari kita bersaing dengan baik,” aku dia. Dimana sebelumnya, JK yang telah mengajukan diri sebagai pihak terkait dalam gugatan uji materi Pasal 169 huruf N Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga : Politisi Demokrat Tuding Jusuf Kalla Beri Tanda Duet Anies-AHY ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here