Cawapres Jokowi Bakal Diumumkan dalam Satu atau Dua Pekan Lagi !

0
320
Copyright©detik

Jokowi Bakal Umumkan Cawapres dalam Satu atau Dua Pekan Lagi !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang bakal mengumumkan mengencai calon wakil presiden yang bakal mendampinginya pada pemilihan presiden 2019 dalam satu sampai dengan dua pekan yang akan datang. Ia menyebutkan sampai dengan saat ini masih belum memutuskan siapa calon cawapres yang bakal mendampinginya.

Baca Juga : Setelah Prabowo, Kini Giliran Jokowi dan JK Jenguk SBY di RSPAD !

Ya dalam satu, dua minggu ini lah, kami putuskan,” katanya saat memberi sambutan dari acara peringatan Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Ahad, 22 Juli 2018. Jokowi yang mempersilakan untuk para tokoh yang ingin menjadi cawapresnya bersaing, sebab hingga kini masih belum ada keputusan.

WAJIB BACA :  Kisah Surono Kusir Andong, Mengaku Grogi Antar Jokowi dan Ibu Iriana Berkeliling Malioboro
Copyright©kompas

Ia yang mengutip pernyataan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang berpendapat dengan istilah belum ada ‘janur kuning melengkung’. “Janur melengkungnya belum, jadi masih ada kesempatan, kalau ingin bersaing masih ada kesempatan. Jadi, silakan bersaing satu, dua minggu ini,” ucapnya.

Jokowi yang bercerita, ia sering ditanya oleh sejumlah pihak mengenai calon nama yang telah ia ‘kantongi’ untuk menjadi calon cawapresnya. Ia menyatakan untuk mempersilaka kepada pihak-pihak yang penasaran guna memeriksa kantong pakainnya. “Kadang saya juga heran, kenapa orang urusi kantong saya. Kalau mau, ke depan, ambil di kantong saya ada apa, uang tidak ada, nama juga tidak ada,” tuturnya.

WAJIB BACA :  Antara Bebasnya Ahok, Reuni 212 dan Pilpres: Kemanakah Arah Politik ?

Baca Juga : Mahfud Jadi Cawapres, Jokowi Disebut Bakal Lebih Mudah Satukan Umat !

Jokowi yang menegaskan, yang hampir setiap hari ia bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik pendukungnya. Tetapi ia yang belum memastikan mengenai keputusan yang diambil. Dalam beberapa waktu yang lalu, Jokowi juga menyampaikan jika jumlah kandidat cawapresnya yang telah mengerucut menjadi lima orang.

Sementara dalam kesempatan lain, ia menyebutkan empat nama cawapres tersebut yakni Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, Airlangga Hartanto dan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi. Sehingga para calon wakil presiden tersebut yang masih bersaing untuk maju mendampingi Jokowi.

Baca Juga : Perang Dagang AS China Segera Bergulir, Jokowi Minta Seluruh Menteri Waspada !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here