Resmi Mundur dari Demokrat, TGB Didoakan Sukses jadi Cawapres Jokowi !

0
629
Copyright©kompas

Mundur dari Demokrat, TGB jadi Kandidat Cawapres Jokowi !

Indowarta.com – Partai Demokrat yang tidak terlalu mempermaslahkan langkah kadernya, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), dimana yang telah mengundurkan diri dari partai berlambang mercy itu. Bahkan, Demokrat yang menyampaikan terimakasih serta penghargaan atas andil TGB di Partai,

Baca Juga : Inilah Sindiran Amien Rais untuk TGB, Ada Tokoh Keluar Jalan Allah ?

Khususnya sebagai ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB). “Kami mendoakan status beliau sekarang, yakni sebagai ulama non partai, akan memberi beliau jalan ke arah karir politik yang lebih baik untuk dipilih sebagai salah satu Cawapres Pak Jokowi,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/7/2018).

WAJIB BACA :  Begini Penampakan Liburan Ala Presiden Jokowi!
Copyright©viva

TGB yang sebelumnya juga telah mengaku bakal mendukung Presiden Joko Widodo untuk maju menjadi presiden dua periode. Jokowi yang menyebut Gubernur NTB tersebut juga menjadi salah satu kandidat cawapres yang bakal mendampinginya pada Pilpres 2019 yang akan datang. Adapun mengenai Partai Demokrat yang hingga kini masih belum menentukan arahnya pada Pilpres 2019.

“Partai Demokrat meyakini figur sebaik beliau pantas mendapat kesempatan berkarir pada tingkat nasional,” kata Rachland. Dimana TGB yang sebelumnya telah membenarkan jika ia telah resmi mengundurkan diri sebagai kader Partai Demokrat. “Benar. Saya sudah mundur sejak beberapa hari lalu,” ujar TGB kepada Kompas, Senin (23/7/2018).

Baca Juga : Hot News ! Inilah Kritikan Tajam PKB untuk Mahfud MD Setelah jadi Cawapres Jokowi…

Dia menuturkan, surat pengunduran diri sudah dikirim kepada Amir Syamsuddin selaku Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, dalam beberapa hari yang lalu. Tetapi, mantan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu yang masih enggan untuk menyatakan lebih detail mengenai alasan mundurnya dari Demokrat.

WAJIB BACA :  Sering Blunder, Mengapa Jokowi dan Prabowo Tidak Manfaatkan Juru Bicara ?

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo yang telah menyebutkan beberapa nama yang telah masuk ke dalam bursa calon wakil presiden pendampingnya pada Pemilihan Presiden 2019. Ketika dijumpai setelah menghadiri acara bela negara Garda Pemuda Nasdem di Pancoran, Jakarta Selatan. Jokowi yang memberikan komentar mengenai sejumlah nama yang disebut sebagai par jurnalis.

Nama-nama tersebut, yaitu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Madji, dan Ketum Golkar Airlangga Hartanto.

Baca Juga : Pilpres 2019 Jokowi Pamer Cawapres, Bakal Pilih Siapa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here