SBY-Prabowo Bertemu, Bakal Bahas Penjajakan Koalisi Hari ini ?

0
367
Copyright©detik

SBY-Prabowo Bakal Bahas Masalah Koalisi Hari ini !

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018). Berdasarkan keterangan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dalam pertemuan tersebut mereka yang bakal mematangkan koalisi pada Pilpres 2019.

Baca Juga : Setelah Prabowo, Kini Giliran Jokowi dan JK Jenguk SBY di RSPAD !

“Itu bisa saja terjadi (pematangan koalisi) namanya politik dinamis, apa pun bisa terjadi dari mulai hubungan silaturahmi sampai koalisi,” kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 23 Juli 2018. Menurut Dasco, dimana pertemuan kedua petinggi partai tersebut yang bakal dinamis, dia menyebtukan, yang terpenting adalah penjajakan koalisi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Kubu Jokowi Berikan Serangan Balik 'Menohok' Kritisi Pemerintahan 1 Dekade SBY !
Copyright©detik

Ya mengenai pembicaraan besok itu kan bisa berkembang berbagai macam hal. Yang penting adalah besok bagaimana penjajakan koalisi partai,” ungkap dia. Sementara terkait masalah rencana koalisi Gerindra dan Demokrat, selebihnya, juga bakal dibicarakan lebih lanjut dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dasco yakin, jika PKS dan PAN yang bakal menerima Demokrat dalam koalisi tersebut sebab hal ini memang tidak ada aturan yang dilanggar antara PKS dengan Gerindra. “Saya pikir kalau dijelaskan dengan baik-baik dengan tujuan yang sama, semua pihak bisa berlapang dada menerima. Demokrasi kan dinamis. Enggak ada fatsun yang dilanggar,” tandas dia.

Baca Juga : SBY Sakit, Pertemuan dengan Prabowo Subianto Ditunda !

Dalam pertemuan tersebut, mereka yang bakal membahas kemungkinan duet antara Prabowo dengan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019.

WAJIB BACA :  Ini Respons KPU Soal Prabowo Subianto Disebut “Ancam’ Mundur dari Pilpres, Karena Hal Ini !

Saya kira mereka akan berbincang tentang itu salah satunya, tapi juga barangkali ada alternatif-alternatif lain. Karena kan juga harus berbicara tentang kalau berkoalisi bagaimana ke depan,” kata Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Sebelumnya, SBY yang telah dijadwalkan bakal bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman SBY, di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, 18 juli. Tetapi pertemuan tersebut harus ditunda sebab SBY yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Baca Juga : SBY–Prabowo Bertemu Lagi, Setuju atau Tidak Setuju ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here