Kecanduan Main Game, Bisa Picu Penyakit Berbahaya ini Lho !

0
1152
Copyright©liputan6

Inilah Risiko Kecanduan Main Game Hingga Tak Mau Keluar Rumah !

Indowarta.com – Menjadi seorang gamer pasti tidak ada salahnya, namun jika terlalu berlebihan malah dapat mendatangkan masalah. Dimana saat seorang gamer yang berlebihan memainkan game tanpa melakukan aktivitas lain termasuk keluat rumah, sehingga tak jarang berdampat serius dalam kegiatan mereka tersebut.

Baca Juga : Tips Trik Penting WhatsApp yang Wajib Diketahui!

Adapun aktivitas di luar rumah merupakan salah satu hal yang penting bagi kesehatan. Dimana seorang gamer yang selalu bermain game didalam ruangan, tentu bakal sangat jarang terkena sinar matahari. Hal tersebut ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan. Akibatnya dari terlalu sering tidak keluar rumah tidak hanya membuat tubuh menjadi sakit,

Copyright©liputan6

Namun juga bahaya yang lainnya. Konon saking buruknya, ada yang dapat menyebabkan risiko kematian. Berikut ini dampak buruk bermain game tanpa pernah keluar rumah, sehingga tubuh menjadi jarang terkena sinar matahari.

1 Risiko penyakit

Gamer yang jarang terkena sinar matahari maksudnya kekurangan asupan vitamin D. dimana vitmain D tersebut sangat penting untuk melindungi tubuh dari risiko penyakit jantung. Kekurangan sinar matahari tentu membuat tubuh menjadi kekurangan sel darah putih, sehingga menyebabkan penurunan daya tahan terhadap tubuh,

Bisa-bisa kamu menjadi lebih mudah terserang penyakit. Tak hanya itu, beberapa bagian tubuh juga bakal seirng mengalami nyeri dan juga kram apabila jarang terkena sinar matahari.

Baca Juga : Trik Selalu Tampil Wangi Saat Menyambut Hari Raya Idul Fitri!

2 Memicu depresi

Kekurangan sinar matahari sejak usia dini yang diyakini dapat menyebabkan risiko tinggi terhadap sklerosis. Dimana ini merupakan sebuah penyakit yang menyebabkan tinggnya tingkat kecemasan seseorang. Sinar matahari ternyata dapat membantu tubuh untuk mempercepat produksi serotonin yakni hormin yang memancing rasa senang ke dalam tubuh.

Apabila tubuh kekurangan sinar matahari, bisa jadi bakal membuat anda susah untuk merasa senang. Disamping itu, banyak peneliti yang meyakini jika ada hubungan antara kadar serotonin dengan depresi. Dimana keseimbangan kadar hormon serotonin dapat berperan untuk memengaruhi mood, sehingga mampu memicu ata meredakan depresi.

Baca Juga : Tips Mempercepat Charge Baterei Smartphone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here