SBY Sebut AHY Bukan Calon Pasti Jadi Cawapres Prabowo Subianto !

0
1222
Copyright©tempo

SBY Sebut AHY Bukan Harga Mati Jadi Cawapres Prabowo Subianto !

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dalam pertemuan dengan Prabowo Subianto yang menyatakan posisi calon wakil presiden bukanlah harga mati yang diinginkan oleh partainya, yang mana untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. SBY yang mengucapkan, memang hal wajar jika sertiap partai ingin kadernya menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

Baca Juga : Pertemuan antara SBY-Prabowo, Bahas 5 Isu Nasional !

“Tapi saya mengeluarkan statement bahwa bagi Partai Demokrat cawapres bukan harga mati,” kata SBY dalam konferensi pers seusai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta pada Selasa malam, 24 Juli 2018. Dimana pernyataan SBY tersebut yang menyangkal anggapan jika Demokrat bakal bersikukuh mengusung Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebaga cawapres untuk Prabowo Subianto.

WAJIB BACA :  Hebohnya Foto Ahok Bertemu SBY di Kondangan yang Beredar Luas Di Media Sosial!

Hal serupa juga turut diungkapkan oleh Prabowo Subianto yang mengatakan, tidak ada harga mati untuk meminta AHY sebagai cawapres. Menurut dia, mereka bakal terus mencari nama terbaik guna menjadi cawapres setelah tercapainya kesepakatan yang bersifat membangun koalisi pada malam hari ini.

Baca Juga : SBY-Prabowo Bertemu, Bakal Bahas Penjajakan Koalisi Hari ini ?

Beliau tidak sama sekali meminta AHY cawapres sebagai harga mati,” kata Prabowo Subianto yang datang ke kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pertemuan tersebut, SBY dan Prabowo yang sepakat untuk membentuk koalisi antara Demokrat dan Gerindra untuk pemilihan presiden 2019. Dimana mereka yang mengaku tidak akan membahas ihwal calon wakil presiden dalam pertemuan itu. “Kami tidak membicarakan cawapres dalam pertemuan malam hari ini,” kata SBY yang didampingi Prabowo Subianto.

WAJIB BACA :  Viral! Prabowo Marah dan Pukul Pria Baju Batik Ini Saat Kampanye

Lepas dari pertemuan itu, SBY yang dikabarkan bakal bertemu dengan Zulkifli Hasan malam ini, namun Ferdinand yang belum memastikan pukul berapa Zulkifli bakal menyambangi kediaman SBY. Diperkirakan waktunya tidak akan berbeda jauh dari pertemuan SBY dan Prabowo pada Selasa malam, 24 Juli 2018, yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca Juga : Setelah Prabowo, Kini Giliran Jokowi dan JK Jenguk SBY di RSPAD !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here