Taman Kalijodo, Kado Ahok yang Makin Gersang di Era Anies !

0
898
Copyright©cnnindonesia

Kurang Dapat Perhatian, Taman Kalijodo Kini kian Gersang !

Indowarta.com – “Rumput botak begini karena habis diinjak pengunjung dan pedagang,” kata Rainan, petugas kebersihan di Taman Kalijodo kepada CNNIndonesia, Selasa (24/7). Jam yang menunjukkan pukul 13.00 WIB, dimana saat seperti sinar matahari yang terasa mneyengat di Taman yang berada di Jalan Kepanduan II, Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca Juga : Sandiaga Uno Inginkan Kalijodo Dikelola Layaknya Las Vegas!

Dimana pepohonan yang ditanam di sekitar area yang tak kuasa melindungi taman dari panasnya matahari. “Memang sejak dibangun sudah gersang seperti ini,” kata Rainan. Setelah diresmikannya Gubernur DKI Jakarta tahun 2017, basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dimana kondisi Taman Kalijodo ini yang berubah drastis. Dan kini taman itu terlihat seperti tidak terurus.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Ahok Tutup Pintu Masuk Kalijodo Untuk Mencegah Pelanggan 'Esek Esek' Masuk !
Copyright©cnnindonesia

Tak sedikit rumput yang kering dan tercerabut dari tanah. Beberapa pohon yang masih disangga oleh kayu supaya tetap berdiri tegak. Monica (17), merupakan seorang pengunjung yang sering jalan-jalan di taman Kalijodo mengatakan perubahan di Kalijodo. Dia mengungkapkan, Kalijodo sekarang menjadi gersang dan kurang cantik.

Padahal, sebelumnya saat dia pertama kali ke taman ini setahun yang lalu, kondisinya terlihat masih rindang dan cantik. “Baru-baru aja kelihatan seperti ini,” kata Monica.

Baca Juga : Ketika Bangunan Liar Kembali Menghuni Seberang Kalijodo!

Selain rumput, beberapa fasilitas yang berada di taman Klaijodo ini juga tampaknya tidak terurus. Dimana terlihat dari Pos peristirahatan yang tersebar di sepanjang taman terlihat kotor dan kusam. Kondisi tersebut terlihat dari cat putih dinding pos yang mulai memudar. Begitu juga Pull up bar. Warna-warni cat yang ada pada besi beberapa ada yang terkelupas.

WAJIB BACA :  Warga Kalijodo Tuntut Ke PTUN "Apakah Ahok Lupa Bisa Jadi Gubernur Adalah Bagian 'Berkah Demokrasi'?

Pemandangan ini dapat ditemukan di setiap pull up bar yang ada. Minimnya tong-tong sampah, serta bingkai yang digunakan untuk tempat sampah pun banyak yang kosong, hanya terdapat tong sampah berukuran kecil yang hanya dapat menampung sampah dengan kapasitas terbatas.

Meski begitu, di sejumlah sudut masih terlihat tanaman rambat yang hijau, ada juga yang berbunga. Walau sedikit, tanaman rambat tersebut mampu menetralkan pemandangan gersang yang terdapat di Taman Kalijodo ini.

Baca Juga : Beda Cara Ahok Djarot dan Anies Sandiaga Saat Tangani Kalijodo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here