Diet Keto, Cara Mudah Turunkan Berat Badan Tapi ini Efeknya !

0
736
Copyright©tribunnews

Diet Keto, Cara Mudah Kurangi Berat Badan dengan Banyak Manfaat !

Indowarta.comDiet keto belakangan ini tengah banyak dicari oleh warganet di internet. diet keto merupakan diet yang dilakukan dengan cara menerapkan makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Yakni salah satunya diet populer sebab dinilai dengan cepat menurunkan berat badan. Namun cara diet ini yang tidak lepas dengan kontroversi.

Baca Juga : Cara Diet Sehat dan Alami yang Musti Kamu Ketahui!

Seperti yang dikutip oleh Tribunstyle dari Alo Dokter, dimana diet keto tersebut yang mirip dengan diet Atkins dan diet rendah karbohidrat. Diet ini yang  dengan cara mengurangi konsumsi karbohidrat serta meningkatkan konsumsi lemak dengan jumlah asupan protein sedang. Dengan cara ini, supaya tubuh mencapai kondisi ketosis atau membakar lemak sebagai sumber energi utama.

diet
Copyright ©YouTube

Sementara di sisi lain, ketosis merupakan kondisi yang berbahaya bagi penderita deabetes tipe 1. Walau demikian, diet keto terbilang aman dan juga efektif dilakukan menurut beberapa studi.

Manfaat Diet Keto

1 Mengontrol gula darah pada penderita diabetes tipe 2

Diet keto ini sebagai diet yang dianjrukan bagi penderita diabetes tipe 2. Tetapi harap diingat dianjurkan selama lemak yang dokonsumsi merupakan lemak sehat. Seperti ikan salmon, aplukat dan kacang-kacangan.

2 Meringankan gejala epilepsi anak

Sebuah penelitian yang diuji pada 150 anak dengan epilepsi menunjukkan pasca menjalani diet keto selama satu tahun, setengah dari anak-anak mengalami penurunan frekuensi kejang sebanyak 50%.” dikutip dari Alodokter.

Baca Juga : Bukan Diet, Ini Rahasia Punya Tubuh Langsing Miss Universe 2017!

3 Mengurangi resiko jantung

Diet keto dilakukan dengan konsumsi lemak sehat  yang mampu mengurangi risiko penyakit jantung. Dimana diet keto ini mampu menurunkan kadar insulin sehingga produksi kolesterol dalam tubuh menurun.

4 Menguarngi risiko gangguan sistem saraf

Diet ini dapat mengurangi risiko gangguan sistem saraf, misalnga gangguan tidur dan penyakit Parkinson. Juga mampu menghambat perkembangan kanker dan mengurangi jerawat.

Cara Diet Keto

Anda diharuskan untuk mengurangi konsumdi karbohidrat setiap hari. Pola makan diet keto yaitu 75% konsumsi lemak, 20% protein, dan karbohidrat. Sementara untuk diet ket tinggi protein mempunyai pola 60% lemak, 5% karbohidrat dan 35% protein.

Diet keto ini dilakukan dalam jangka pendek atau 2-3 minggu, dan batas maksimal diet keto 6-12 bulan. Harap diingat, diet ini sebatas mengurangi lemak tubuh dan memeprbaiki kesehatan dan selanjutnya ikuti pola hidup sehat.

Baca Juga : Awas, Jangan Asal Minum Pil Ekstrak Daun Teh Hijau Untuk Diet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here