Usai Pertemuan, Jusuf Kalla Mengaku Tak Mengetahui nama Cawapres Jokowi !

0
516
Copyright©detik

JK Tak Dapat Bocoran soal Cawapres Jokowi Hasil Pertemuan 6 Ketum ?

Indowarta.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) yang menyatakan tak mengetahui nama cawapres Presiden Jokowi yang diajukan oleh 6 Ketum parpol itu, Senin (23/7/2018) kemarin. Dimana JK yang tidak mengetahui sebab tak ikut dalam pertemuan tersebut. “Saya tidak tahu, karena saya tidak hadir di pertemuan tersebut,” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Baca Juga : Jusuf Kalla Ingatkan Jokowi, Untuk Tambah Suara 15% di Pilpres 2019 !

Dimana pertemuan antara presiden Jokowi dengan enam ketum umum partai politik koalisi yang membahas calon wakil presiden yang bakal mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Sementara Ketum hanura Oesman Sapta Odang (OSO) yang mengungkapkan Jokowi sempat kaget ketika para ketum menyodorkan satu nama cawapres.

WAJIB BACA :  Mulai Kampanye Akhir Tahun, Jokowi-Ma’ruf Incar Suara Nasionalis dan Religius !
Copyright©okezone

Walau terkejut, ucap OSO, Jokowi yang menerima nama yang diajukan para ketum. Hal ini yang terlihat dari gestur dan tawa Jokowi. “Lho, dia langsung terkejut. Langsung dia hi-hi-hi…. Ya, kalau sudah begitu berarti dia terima,” kata OSO di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Selain itu, sebelumnya Ketua umum Partai Golkar Airlangga hartanto yang menyatakan pertemuan selama 4 jam tersebut yang telah menyepakati satu nama yang bakal menjadi pendamping Jokowi. Airlangga menyatakan koalisi partai politik pendukng Jokowi sudah solid, yaitu PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP dan Hanura.

Dimana semua ketua umum parpol yang telah menyepakati satu nama cawapres yang bakal mendampingi Jokowi.

WAJIB BACA :  Kubu Prabowo Dinilai Berat Jika Ajukan Gugatan ke MK Karena Masalah Ini

Baca Juga : Rumah Dirut PLN Digeledah KPK, Jusuf Kalla Tanggapi Begini !

Jadi tadi pembahasan terkait dengan isu-isu terkini dan terkait enam partai yang sudah mendukung Presiden. Pembicaraannya bulat, termasuk terkait dengan kesepakatan wapres,” kata Airlangga saat ditemui seusai pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7).

Sementara, Jusuf Kalla yang mengaku belum dapat bocoran mengenai isi pertemuan atau nama cawapres yang telah disepakati 6 ketum parpol. Penyebabnya, saat itu JK yang tidak diajak dalam pertemuan.

“Saya tidak tahu, karena saya tidak hadir di pertemuan tersebut,” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Baca Juga : Politisi Demokrat Tuding Jusuf Kalla Beri Tanda Duet Anies-AHY ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here