Fadli Zon Yakin, Jika Prabowo Didukung SBY mampu Kalahkan Jokowi !

0
1188
Copyright©beritalima

SBY Merapat, Fadli Zon Yakin Kubu Prabowo mampu Kalahkan Jokowi !

Indowarta.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang menilai jika merapatnya partai Demokrat ke barisan pendukung Prabowo Subianto yang akan mempermudah bagi kubunya untuk mengalahkan petahana Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Baca Juga : SBY Sebut AHY Bukan Calon Pasti Jadi Cawapres Prabowo Subianto !

Kami sih amat yakin bisa mengalahkan, sangat optimis,” kata Fadli ketika ditemui di Gedung DPR RI, Rabu (25/7).

Fadli yang menyatakan jika semakin banyak partai bakal semakin memperkuat kans untuk memenangkan Pilpres. Walaupun, hingga saat ini dukungan resmi untuk Prabowo sebagai capres yang baru datang dari Gerindra.

WAJIB BACA :  Kahiyang Ayu Akan Diberi Marga Siregar 21 November Nanti!
Copyright©detik

Semakin banyak dukungan kan semakin bagus, semakin kuat front-nya,” kata Wakil Ketua DPR ini.

Bahkan, Fadli yang menuturkan mengenai elektabilitas Jokowi merupakan petahana yang tidak terlalu besar jika dilihat dari hasil beberapa survei yang telah beredar. Dimana survei dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pekan lalu yang terdapat elektabilitas Jokowi yang masih unggul dari lawan-lawannya.

Baca Juga : Pertemuan antara SBY-Prabowo, Bahas 5 Isu Nasional !

Sementara untuk head to head, Jokowi yang didukung oleh 58,2 persen responden jika ketimbang 26,6 persen untuk Prabowo. Dari hasil survei Median, elektabilitas Jokowi yang hanya mengantongi angka berkisar 35,7 persen. Sedangkan untuk Prabowo yang meraih perolehan angka 22,6 persen suara responden.

WAJIB BACA :  Presiden Jokowi Akan Lantik Megawati dan Ma'ruf Amin dalam UKPPIP!

Fadli yang juga mengungkapkan jika kerja pemerintahan Jokowi dalam bidang ekonomi bisa dikatakan mengecewakan. Adapun ia yang mencontoh pertumbuhan ekonomi yang rendah, sehingga BUMN yang penuh dengan gejolak. “[Janjinya] Akan membuat Pertamina lebih hebat dari Petronas, yang ada makin ambruk,” sindir dia.

Fadli yang juga menyebut jika Prabowo sudah mengundang petinggi Gerindra guna berkumpul di Hambalang untuk membahas persepsi mengenai koalisi jelang Pilpres 2019. Selasa (24/7), SBY dan Prabowo yang telah mengadakan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat tersebut, di Mega Kuningan, Jakarta. Keduanya yang menyatakan koalisi kedua belah pihak yang masih terbuka lebar.

Baca Juga : SBY-Prabowo Bertemu, Bakal Bahas Penjajakan Koalisi Hari ini ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here