SBY Tegaskan, Tidak Pernah Tawarkan AHY ke Jokowi atau Prabowo !

0
1327
Jokowi dan SBY (1)
Copyright©konfrontasi

SBY: AHY Tidak Pernah Di Tawarkan ke Jokowi ataupun Prabowo !

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjelaskan, jika dirinya tidak pernah menawarkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dimana setiap pertemuan dengan Jokowi yang langsung menghangat, tetapi pertemuan tersebut yang tak membahas soal cawapres, apalagi menawarkan AHY.

Baca Juga : Fadli Zon Yakin, Jika Prabowo Didukung SBY mampu Kalahkan Jokowi !

“Saya tidak pernah mengajukan cawapres ke Pak Jokowi, termasuk yang disebut-sebut AHY. Silakan dicek ke Pak Jokowi. Pak Jokowi juga tidak pernah menawarkan posisi cawapres. Saya juga tidak minta, tapi Beliau juga tidak meminta,” kata SBY di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam.

WAJIB BACA :  Ketika Presiden Jokowi Ikut Nikmati Festival Musik We The Fest (WTF) di JIExpo Kemayoran!
Copyright©detik

Dia mengatakan, hal tersebut juga dilakukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dimana pertemuan yang digelar pada Selasa 24 Juli 2018, dimana SBY yang memastikan tidak menawarkan AHY untuk mendampingi Prabowo.

Dalam pertemuan tadi malam dengan Gerindra dan Demokrat dan Prabowo-SBY saya juga tidak menawarkan atau menyarankan kader Demokrat menjadi cawapres Beliau. Silakan dicek ke Pak Prabowo dan pembicaraan saya di dalam juga ada saksinya,” jelas SBY.

Adapun presiden ke-6 RI tersebut yang memberikan keterangan jauh lebih etis dan sesuai saat capres yang memilih sendiri untuk cawapresnya. “Di mata saya superstar di pemilihan presiden adalah capres bukan yang lain. Jadi kita mendengar apa yang diinginkan capres, ” kata SBY.

WAJIB BACA :  Agus Yudhoyono Ungkap Amanat Jokowi Saat Peluncuran Yudhoyono Institute!

Baca Juga : SBY Sebut AHY Bukan Calon Pasti Jadi Cawapres Prabowo Subianto !

Hal tersebut yang tak lain memberikan gambaran berdasarkan dirinya sendiri saat menjadi capres. “Saya pernah diberi kebebasan ketika saya memilih Pak JK tahun 2004, itu sepenuhnya pilihan saya. Tidak ada yang mendikte, tidak ada yang mengharuskan apalagi menekan. Demikian pula tahun 2009 ketika saya memilih Pak Boediono,” imbuh SBY.

Dimana pernyataan dari SBY tersebut yang diungkapkan kepada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Ditambah, apabila nantinya koalisi antara PAN dan Demokrat terjalin guna mendukung Prabowo sebagai capres.

“Tadi dengan Pak Zulhas kami sepakat, jangan kita ini malah merecoki capres dengan memaksa-maksakan untuk siapa cawapresnya. Silakan, kalau kita cocok, berjodoh dan ditakdirkan Allah berkoalisi Pak Prabowolah sebagai capres yang menyampaikan pada kami siapa cawapres yang dipilih,” SBY memungkasi.

Baca Juga : Pertemuan antara SBY-Prabowo, Bahas 5 Isu Nasional !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here