Viral, Mbah Legi yang Gemar Menabung, Miliki Uang Koin Berlimpah !

0
2085
Copyright©tribunnews

Viral, Cerita Warga Klaten Temukan Tabungan Mbah Legi, Para Tetangga bantu Menghitung !

Indowarta.com – Kisah menarik yang bermula dari seorang Kakek yang berasal Klaten, Jawa Tengah. Dimana kakek yang rajin menabung bertahun-tahun tersebut. dan saat rumahnya dibongkar dan ditemukan tumpukan uang. Sehingga kisah Kakek asal Klaten tersebut yang menjadi viral usai diunggah ke media sosial.

Baca Juga : Panduan Pendaftaran CPNS dan Syarat yang Harus Dipenuhi !

Andi yang menyebut, jika Mbah Legi tersbut yang sudah lanjut suai dan hidup seorang diri. dimana Mbah Legi tersebut yang dikenal hidup sederhana dan tinggal dirumah yang sederhana. Tetapi dibalik kehidupan yang sederhana ini, Mbah Legi rupanya gemar menabung. Hal tersebut terbukti dengan tumpukan uang yang ditemukan saat rumahnya dibongkar.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Ketahuan Hina Agama Islam di FB, Polisi Lakukan Pemanggilan Atas Nama Akun Ini !
Copyright©tribunnews

Adaoun uang tersebut yang ternyata hasilnya menabung si Kakek selama bertahun-tahun. Mengena I tabungan tersebut yang terdiri dari uang receh atau koin ataupun uang kertas. Lantas untuk merapikan uang tabungan itu, Mbah Legi yang harus dibanti oleh puluhan para tetangganya di Kampung Dipan, Desa Troketan, Kecamatan Padan, Klaten, Jawa Tengah.

Alhasil tabungan kakek tersebut yang terhitung sudah mencapai Rp 14,5 juta. Itu termasuk beberapa uang pecahan yang sudah tidak diedarkan oleh Bank Indonesia. menariknya, tak hanya uang, Mbah Legi yang  juga menyimpan emas. Tetapi tak dijelaskan jumlah logam mulia yang disimpan oleh Mbah Legi itu.

Ora umum tenan. Mbah legi seng urep sebatangkara wes tuo. Jebul duite akeh tenan… Acara bongkar omae mbah legi.. Sing ngetong wong sekampung ra rampung2.” tulis Andi.

WAJIB BACA :  Viral, Caleg Cantik ini Rela Putusin Pacar Gara-gara Beda Partai !

Baca Juga : Viral, Video Polisi Menendang Seorang Ibu Kapolri Marah Besar !

(Tidak biasa. Kakek Legi yang hidup sebatangkara, sudah tua, ternyata menyimpang uang banyak banget (terungkap ketika) acara membongkar rumah Kakek Legi. Hingga yang menghitung (uang) orang sekampung. Tidak selesai-selesai).

Seperti yang dikutip dari Tribunstyle dari Tribun Solo, Rabu (25/7/2018), Andi yang menjelaskan jika tabungan Mbah Legi tersebut terungkap saat warga membongkar rumah Mbah Legi yang menempati tanah kas desa. Dimana tanah tempat rumah Mbah Legi menurut rencana bakal dibangun tempat perkakas kampung.

Dan untuk Mbah Legi akan dibuatkan kamar sendiri pada gedung terbaru nanti. Mbah Legi yang menyimpang uang tabungannya dibalik karung, emper, plastik hingga baju dilemari.

Baca Juga : Video Lurah Empoang Selatan Viral, Ancam Lapor Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here