Viral, Video Kapal Terbalik akibat Dihantam Gelombang Tinggi !

0
599
Copyright©kompas

Viral, Akibat Hantaman Gelombang Tinggi, Kapal ini Terbalik !

Indowarta.com – Akibat dihempas oleh gelombang, sebuah kapal berukuran 26 gross ton terdampar di Pantai Kamulyan, Cilacap. Dimana perahu yang terbalik tersebut bernama KM Eka Sari II yang terdampar pada Rabu (25/7/2018) sekitar pukul 06.00 WIB. Diketahui peristiwa tersebut yang direkam oleh seseorang dan mengunduhnya melalui akun media sosial Instagram oleh pemilik akun @lgerscilacap.

Baca Juga : Viral, Mbah Legi yang Gemar Menabung, Miliki Uang Koin Berlimpah !

Dalam video tersebut terlihat kapal nelayan yang dihantam gelombang sehingga terhempas kemudian terbalik. Puluhan orang yang berusaha untuk mengambil ikan hasil tangkapan yang terlempat keluar kapal. Namun salah seorang petugas melalui pengeras suara yang mengingatkan kepada warga untuk menjauhi pantai sebab berbahaya.

WAJIB BACA :  Mengenal Nurhadi, Sosok Calon Presiden Fiktif yang Mendadak Viral di Medsos !
Copyright©kompas

Tetapi peringatan tersebut rupanyan yang tak dihiraukan. “Untuk masyarakat jangan menyabung nyawa, ombaknya besar, tolong, tolong, tidak usah (mengambil ikan),” teriaknya.

Ketua Kelompok Nelayan Tegal Kamulyan, Kamto yang menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. terdapat 10 awak kapal yang selamat usai ditolong oleh nelayan lain yang berada di sekitar lokasi kejadian dan kemudian dievakuasi ke TPI Tegal Kamulyan.

Baca Juga : Viral, Video Polisi Menendang Seorang Ibu Kapolri Marah Besar !

Sepuluh nelayan KM Ekasari II yang selmat itu diantaranya, Taufik (42) sebagai nakhoda kapal dan ABK Ahmad Sedar (35), Saeful Anam (45), Rosidi (30), Warjad (30), Islahudin (35), Walujo jati (30), Waridi (37), Muhroni (37), Caryani (34). Adapun gelombang pasang yang menerjang disepanjang wilayah pesisir seluruh laut selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta, Rabu (25/7/2018) pagi.

WAJIB BACA :  Viral, Bocah ini Lakukan Hal Tak Terduga Kepada Ibu Hamil didalam Kereta !

Konon, dari hasil pantauan Kompas, di sejumlah titik di Cilacap dan juga Kebumen, gelombang tersebut yang juga mampu menjebol tanggul serta merusak fasilitas umum dan beberapa lapak pedangan di sekitaran pantai. Pihak UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kroya, Cilacap, Edi Purwanto yang mengungkapkan,

Puncak gelombang pasang di wilayah timur pantai Cilacap yang terjadi pada pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Terjangan gelombang dengan ketinggian pada fase puncak pagi tadi mencapai 2-7 meter. “Ini gelombang paling tinggi, lebih tinggi dari minggu kemarin, gelombang kali ini menerjang pesisir hingga sejauh 120 meter dari garis pantai normal,” katanya.

Baca Juga : Video Lurah Empoang Selatan Viral, Ancam Lapor Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here