SBY Buka Kartu, Bahas Pertemuan dengan Jokowi Selama Ini !

0
3456
Copyright©kompas

SBY Ungkapkan, Proses Komunikasi dengan Jokowi, Ini Keterangannya !

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut jika komunikasi antara dirinya dengan Presiden Joko Widodo guna menjajaki koalisi yang sudah terjadi sejak 2014. Dimana komunikasi keduanya yang kian intens setahun ini. SBY mengaku hingga lima kali bertemu dengan Jokowi dalam setahun terakhir.

Baca Juga : SBY Tegaskan, Tidak Pernah Tawarkan AHY ke Jokowi atau Prabowo !

Tetapi, SBY yang saat ini merasa ada halangan bagi Demokrat untuk bergabung dalam koalisi pendukung Jokowi di Pilpres 2019. SBY yang menyatakan hambatan itu ketika bertemu untuk jumpa pers setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subinto di kediamannya di Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018) malam.

WAJIB BACA :  Cerita Fachrul Razi dan Surat Pemberhentian Prabowo yang Bocor !

Saat jumpa pers bersama itu, SBY yang tak menjelaskan mengenai hambatan yang dimaksudkan. Terlebih SBY yang justru menbeberkan secara detail mengenai bagaimana komunikasi dengan Jokowi yang terjadi selama ini, setelah bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Rabu (25/7/2018) malam.

Berikut penjelasan SBY:

Kala itu, SBY yang masih menjadi Presiden dan Jokowi menjadi Presiden terpilih. SBY yang menuturkan, dalam pertemuannya itu, Jokowi yang bertanya kepadanya, apakah sebaiknya Demokrat berada dalam pemerintahan periode 2014-2019?

Rasanya, Pak Jokowi, kalau tiba-tiba kami berada di dalam menjadi tidak tepat,” ujar SBY menirukan komunikasinya dengan Jokowi dulu.

SBY yang merasa tidak dapat bergabung sebab Demokrat yang tidak mengusung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014. Disini Demokrat yang lebih memilih netral setelah gagal mengadakan Konensi untuk memilih capres.

WAJIB BACA :  Ma’ruf Amin Mengaku Selalu Siap Maju di Debat Capres Perdana !

Baca Juga : Melalui Secarik Kertas, Ahok Tulis Dukungan Jokowi Dua Periode !

Desember 2014

SBY yang bertemu dengan Jokowi di Istana, Jakarta untuk mengundang Presiden Jokowi guna menghadiri Global Green Growth Institute (GGGI) Summit 2015 yang dia pimpin. Kala itu, cetus SBY, Jokowi mengulangi pertanyaan yang sama.

Apakah tidak sebaiknya Demokrat berada dalam pemerintahan? Jawaban saya masih sama,” ucap SBY.

Disini SBY yang kian intens berkomunikasi dengan Jokowi pada 2017. Dimana ia yang tidak menjelaskan kapan saja pertemuan tersebut dilakukan.

Baca Juga : Fadli Zon Yakin, Jika Prabowo Didukung SBY mampu Kalahkan Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here