Bikin Heboh, Fakta Ikan Arapaima yang Jadi Perbincangan Hangat Warga Pekanbaru !

0
713
Copyright©tribunnews

Viral, Fakta Menarik Ikan Arapaima yang Bikin Heboh Warga Pekanbaru !

Indowarta.comIkan Arapaima merupakan jenis ikan predator yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat warga Pekanbaru. Dimana beredar foto dan video yang menampilkan seekor ikan raksasa yang diangkut menggunakan sepeda motor yang jadi viral di media sosial. Dimana ikan raksasa tersebut yang diduga adalah ikan Arapaima Gigas.

Baca Juga : Viral, Mbah Legi yang Gemar Menabung, Miliki Uang Koin Berlimpah !

Berdasarkan informasi yang dihimpun, disebutkan jika ikan arapaima yang memiliki ukuran sekitar 1,5 meter tersebut yang  berasal dari sebuah kolam di daerah Palas, Pekanbaru, Riau. Melalui rekaman video tersebut, tampak seorang pengendara motor yang membawa ikan predator dengan ukuran besar yang diikat diatas tempat duduk bagian belakang motornya.

WAJIB BACA :  Hebohnya Ikan Arapaima di Perairan Sungai Brantas Jawa Timur
Copyright©instagram

Alhasil, sejumlah warga terlihat mengerumuni pengendara tersebut. ikan raksasa tersebut yang berwarna kemerah-merahan. Diduga ukuran ikan itu mencapai hingga 3 meter. Dimana rekaman video tersebut yang viral usai diunggah oleh seorang pemiliki akun facebook @Damasco Siregar Siagian. Melalui keterangan video dan foto yang diunggah tersebut,

Sang pemilik akun yang menjelaskan jika ikan itu ditangkap dari Sungai Siak. Berikut ini fakta-fakta dari ikan arapaima gigas yang dikutip oleh TribunPekanbaru:

1 Bukan Ikan Asli Indonesia

Ini Arapaima bukanlah ikan asli Indonesia. ikan ini merupakan jenis ikan tawar terbesar didunia yang berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Dengan panjang ikan dihabit aslinya mencapai 4,5 meter.

WAJIB BACA :  Hebohnya Ikan Arapaima di Perairan Sungai Brantas Jawa Timur

Baca Juga : Diet Keto, Cara Mudah Turunkan Berat Badan Tapi ini Efeknya !

2 Buas dan Sangat Ganas

Ikan Arapaima Gigas ini termasuk salah satu ikan berbahaya atau invasif yang tak boleh dipelihara sesuai dengan UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Perikanan yang diubah menjadi UU Nomor 45 Tahun 2009. Kemudian, Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 41/PERMEN-KP/2014 tentang Larangan Pemasukan Jenis Ikan Berbahaya ke Dalam Wilayah NKRI.

3 Sekilas mirip Ikan Arwana

Sebab, mereka yang masih satu keluarga, yakni family Psteoglossodae. Dengan tubuh yang ramping dibagian sisik ke arah ekor memiliki bintik-bintik merah. Ikan Arapaima Gigas yang bernafas menggunakan insang yang menghirup oksigen, sehingga mereka akan muncul ke permukaan setiap lima hingga 15 menit.

Baca Juga : Viral, Video Kapal Terbalik akibat Dihantam Gelombang Tinggi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here