PDIP Yakin, Koalisi Jokowi Makin Solid Setelah Pertemuan SBY-Prabowo !

0
2037
Copyright©cnnindonesia

Usai Pertemuan SBY-Prabowo, PDIP Percaya Koalisi Jokowi Tidak Ada yang Keluar !

Indowarta.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto yang menyatakan pertemuan antara Ketua Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto dalam beberapa waktu lalu tidak mempengaruhi antar partai koalisi pendukng Joko Widodo. “Kami tetap solid di dalam memberikan dukungan kepada pak Jokowi, kami tidak ada masalah di situ,” ujar Hasto saat ditemui di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (26/7).

Baca Juga: SBY Buka Kartu, Bahas Pertemuan dengan Jokowi Selama Ini !

Hasto yang menyebut itu sebagai respon dari politikus PKS Fahri Hamzah yang meyakini bakal ada partai anggota koalisi pendukung Jokowi yang keluar setelah pertemuan SBY-Jokowi. Fahri yang memberikan alasan pertemuan antara SBY dengan Prabowo yang tak sekedar pertmeuan antara dua tokoh. Namun, pertemuan tersebut yang turut dihadiri oleh para petinggi dua partai yang dianggap memiliki wibawa ketimbang pertemuan lain.

WAJIB BACA :  Inilah Alasan Polisi Tidak Menahan Habib Bahar bin Smith !
Copyright©detik

Saya kira itu (pertemuan SBY-Prabowo) berpengaruh besar pada koalisinya Pak Jokowi. Saya agak yakin dari enam (parpol) itu banyak yang pindah,” kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/7).

Jokowi pada Pilpres 2019 yang bakal didukung oleh PDI Perjuangan, NasDem, Golkar, Hanura, PPP dan PKB. Hasto yang menambahkan, solidaritas partai koalisi dapat dilihat melalui keakraban dari keenam ketua umum parpol tersebut, ketika menghadiri jamuan makan malam oleh Jokowi di Istana Bogor dalam beberapa waktu lalu.

Baca Juga: SBY Tegaskan, Tidak Pernah Tawarkan AHY ke Jokowi atau Prabowo !

Disamping itu, ia menyatakan jika elektabilitas Jokowi yang semakin tinggi dan terbilang stabil mengenai kinerja pemerintahan selama empat tahun terakhir ini sehingga hal tersebut mampu menjadi perekat solidaritas antar ketua parpol guna merapatkan barisan untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

WAJIB BACA :  Debat Cawapres, Sandiaga Uno Akan Bawa Isu Pekerjaan dan Ekonomi!

Melihat kepemimpinan pak Jokowi dengan baik bisa diterima rakyat, dan elektablitas beliau tinggi meskipun memiliki masalah yang tidak ringan jadi alasan soliditas mereka,” ujarnya.

Hasto yang menyebut jika keenam parpol koalisi pendukung Jokowi tersebut telah memenuhi syarat guna membentuk pemerintahan yang efektif di periode kedua mendatang apabila Jokowi terpilih kembali di periode kedua. “Jumlah pendukung sekarang sudah lebih dari 60 persen dan memenuhi syarat terciptanya pemerintahan yang efektif dan stabil,” ujar dia.

Baca Juga: Melalui Secarik Kertas, Ahok Tulis Dukungan Jokowi Dua Periode !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here