Cak Imin Berharap, Jokowi Kantongi Cawapres di Pekan ini !

0
411
Copyright©cnnindonesia

Cak Imin Berharap, Jokowi Segera Pilih Cawapres di Pekan ini !

Indowarta.com – Enam ketua partai koalisi pendukung pemerintah dalam Pilpres 2019 yang telah mengadakan pertemuan jamuan makan malam bersama dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dua hari yang lalu di Istana Bogor. Dimana salah satu Ketua partai koalisi pemerintah yang sekaligus petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar,

Baca Juga : PDIP Yakin, Koalisi Jokowi Makin Solid Setelah Pertemuan SBY-Prabowo !

Yang menyatakan mengenai salah satu kesepakatan mengenai pertemuan itu yakni memberikan Jokowi waktu guna memutuskan siapa yang bakal dipilih sebagai cawapres dalam pekan ini. “Semua sepakat Pak Jokowi dalam satu minggu ini memikirkan, menganalisis, menghitung siapa yang paling tepat di antara nama-nama yang ada,” kata pria yang kerap disapa Cak Imin itu ketika ditemui di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/7).

WAJIB BACA :  Mahfud Jadi Cawapres, Jokowi Disebut Bakal Lebih Mudah Satukan Umat !
Copyright©liputan6

Cak Imin dan lima ketua partai koalisi yang lain bakal menunggu keputusan Joko Widodo, sehingga diundang kembali dalam pertemuan berikutnya. Dan barulah dalam pertemuan tersebut bakal terjadi diskusi lebih lanjut. “Kita tunggu saja, nanti akan ada pertemuan koalisi pimpinan partai pendukung Pak Jokowi dalam diskusi bentukan yang menjadi pilihan pak presiden,” katanya singkat.

Cak Imin yang menyatakan diri sebagai calon wakil presiden Jokowi dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Konon, ia juga telah mendirikan posko JOIN (Jokowi-Cak Imin). Sayangnya, Wakil Ketua MPR tersebut yang harus bersaing dengan Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurrmuziy alias Romi, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

WAJIB BACA :  Aksi Demo 22 Mei Bisa Perlambat Perekonomian Indonesia, Ini Sebabnya!

Baca Juga : SBY Buka Kartu, Bahas Pertemuan dengan Jokowi Selama Ini !

Dimana sebelumnya, Jokosi yang sejak awal telah mengantongi sepuluh ama kandidat cawapres dan dikabarkan kini telah mengerucutkan menjadi empat orang saja. Disisi lain, Partai Demokrat yang meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera umumkan calon wakil presiden guna mengampinginya pada Pemilu 2019.

Hal tersebut supaya masyarakat Indonesia segera paham siapa tokoh yang bakal dampingi Jokowi dalam Pemilu serentak itu. Wasekjen Demokrat Didi Irawadi yang membandingkan cara ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat menghadapi masa Pemilu sebagai pertahana. Didi yang menyebut SBY tak butuh waktu lama guna umumkan cawapresnya.

WAJIB BACA :  Amien Rais Minta PAN Tak Dukung Jokowi, Begini Komentar PDIP!

Ini situasi berbeda dengan 2009. Kalau kita lihat pada saat itu, jauh sebelum pendaftaran, Pak SBY sudah berani menunjukkan cawapresnya, Pak Boediono, tidak perlu menunggu injury time,” ujarnya dalam diskusi bertema ‘Setelah Prabowo-SBY Bertemu’ di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2018).

Baca Juga : SBY Tegaskan, Tidak Pernah Tawarkan AHY ke Jokowi atau Prabowo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here