Pertemuan Kedua SBY-Prabowo, Demokrat Sebut Prabowo Lirik AHY ?

0
405
Copyright©detik

SBY Bertemu Prabowo dan Sohibul Iman Hari ini, Bahas Pilpres ?

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memiliki beberapa agenda penting hari ini, Senin (30/7/2018). Dimana semuanyan dalam rangka mematangkan koalisi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan juga parta dukungannya. Mulanya, Pertemuan lanjutan tersebut

Baca Juga : PDIP Yakin, Koalisi Jokowi Makin Solid Setelah Pertemuan SBY-Prabowo !

Yang bakal diadakan di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu pukul 19.30 WIB. Tetapi acara semalam kenyataannya batal dan dimundurkan jagi hari ini pukul 10.00 WIB. Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade yang menyatakan, dimana pertemuan itu sebagai agenda lanjutan dari pertemuan SBY-Prabowo

WAJIB BACA :  Prabowo Sudah Kehabisan Logistik?
Copyright©detik

Di rumah Presiden RI ke-6 tersebut dalam beberapa waktu. Adapun pertemuan tersebut, ucap Andre yang bakal membahas rencana koalisi Demokrat dan Gerindra di Pilpres 2019. Disamping itu, mereka juga bakal membahas pematangan kerangka kerja bersama dengan kedua partai. Selanjutnya, pada malam harinya,

SBY yang direncanakan bakal bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Dimana Sohibul Iman yang menjelaskan pertemuan yang bakal digelar pada pukul 19.00 WIB. Mengenai tempat yang masih belum diatur. Namun yang pasti bakal membahas mengenai seputar pematangan koalisi.

Pak Syarief Hasan (Wakil Ketua Umum Demokrat) yang mengontak saya. Lalu disepakati pertemuan pada Senin malam (pekan depan),” ujar Sohibul Iman.

WAJIB BACA :  SBY Jenguk Mantan Mendagri Mardiyanto di RSUD Dr Sardjito Yogyakarta!

Baca Juga : SBY Buka Kartu, Bahas Pertemuan dengan Jokowi Selama Ini !

Sebelumya, Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade yang menyatakan, penunddan tersebut yang dikarenakan terdapat tim kecil yang dibentuk sebagai tim komunikasi guna merumuskan kerangka kerja sama. Selain itu, masing-masing dari tim DPP Gerindra dan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang masih rapat di sejumlah lokasi.

“Penundaan ini karena tim DPP Gerindra dan Majelis Tinggi Partai Demokrat ingin menuntaskan platform dan kerangka kerja sama dulu,” ujar Andre.

Sejumlah poin yang bakal dibahas yakni rekomendari cawapres dari Ijtimak Ulama.

“Saya kira itu bagian perkembangan politik yang pasti, karena capres dan cawapres bisa maju hanya kalau diajukan oleh parpol atau gabungan parpol. Sehingga kalau ada pandangan dari para Ulama, Kyai, dan Habaib, tentu saja kita harus sampaikan pada parpol yang memiliki kewenangan secara undang-undang untuk bisa majukan seseorang jadi capres atau cawapres,” kata Muzani kepada wartawan di rumah Prabowo, Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018).

Baca Juga : SBY Tegaskan, Tidak Pernah Tawarkan AHY ke Jokowi atau Prabowo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here