Hari ini, Presiden Jokowi Sambangi Lokasi Gempa di NTB !

0
388
Copyright©kompas

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Kunjungi Lokasi Gempa di NTB !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Senin (30/7/2018) pagi yang mengunjungi Kabupaten Lombok Timur menuju lokasi yang terkena dampak gempa. Turut mendampingi Presiden serta Ibu Iriana, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muahammad Zainul Majdi.

Baca Juga : Kalau Tidak Jadi Cawapres, Jusuf Kalla Belum Tentu Dukung Jokowi !

Dimana Presiden dan Ibu Iriana yang mengunjungi Kabupaten Lombok Timur yakni dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU yang lepas landas dari Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Kabupaten Sumbawa pada pukul 07.00 WITA. Adapun presiden serta rombongan yang sampai di helipad Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Nusa Tenggara Barat, Kabupoaten Lombok Timur pada pukul 07.30 WITA.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Hadiri Pagelaran Budaya dalam Ulang Tahun Ke-70 Megawati !
Copyright©tempo

Sebelum berkunjung, Presiden yang mendengarkan laporan dari Kepala BNPB Willem Rampangilei mengenai penanganan darurat dampat gempa. Dari SPN, Kepala Negara dan juga Ibu Iriana yang bersama dengan rombongan yang berangkan ke lokasi pengungsian di Lapangan Madayin, Desa Madayin, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden yang mau memastikan jika penanganan dampak gempa dapat ditangani dengan cepat dan baik, seperti adanya bantuan dari pelayanan kesehatan, ketersediaan logistik serta kebutuhan dasar untuk pengungsi, dan tak ketinggalan adanya layanan pendidikan darurat. Disamping itu,

Baca Juga : Cak Imin Berharap, Jokowi Kantongi Cawapres di Pekan ini !

Presiden yang bakal bertemu dengan sejumlah warga yang terkena dampat bencara yang bakal menyerahkan bantuan. Sekedar diketahui, pada hari Minggu 29 Juli 2018, pukul 05.47 WIB, tealh terjadi bencan agempa bumi dengan kekuatan 6,4 SR yang turut mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa.

WAJIB BACA :  Rayakan HUT RI ke 72, Presiden Jokowi Cari Koki Andalan yang Jago Masak Ikan

Dari Kabupaten Lombok Timur, Presiden yang meneruskan perjalanan untuk menuju Kabupaten Dompu yakni dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Ditemapat itu, Presiden yang bakal meresmikan Bendungan Tanju yang berada di Desa Tanju, Kecamatan Manggalewa. Dimana siang harinya usai meresmikan bendungan,

Presiden yang bakal bertolak ke Kabupaten Sumbaya yakni dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Lantas malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana yang bakal kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 melalui Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Kabupate3n Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga : PDIP Yakin, Koalisi Jokowi Makin Solid Setelah Pertemuan SBY-Prabowo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here